Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

JURUSAN ATPH SMK N 3 SALATIGA HADIRKAN GURU TAMU DARI BALE HIDROPONIK

JURUSAN ATPH SMK N 3 SALATIGA HADIRKAN GURU TAMU

DARI BALE HIDROPONIK

Salatiga, smkn3salatiga.sch.id – Kamis (6/1/2022) jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) SMK N 3 Salatiga menghadirkan guru tamu dari Bale Hidroponik Salatiga. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII dan perwakilan kelas XI dan X. “Kami ingin membangkitkan motivasi anak-anak arah jalannya setelah lulus SMK mau ke mana. Utamanya kami ingin memotivasi anak untuk berwirausaha, menjadi enterpreneur di bidang pertanian, menjadi petani berdasi,” ungkap ketua jurusan ATPH, Ibu Ayustina Krisniati, S.P.

Aditya Yoga Sustika bersama tim Bale Hidroponik menyampaikan berbagai macam hal terkait profesi menjadi petani, prinsip wirausaha, masalah utama kewirausahaan bagi petani, budaya kerja industri, dan keselamatan kerja. Siswa juga diajarkan praktik pembibitan secara langsung.

Aditya Yoga Sustika dan tim membangun bisnis dari hobi. Berawal dari terkendala masalah penjualan, hingga berhadil mengatasinya sampai sekarang produk pertanian Bale Hidroponik sudah tembus di berbagai supermarket seperti Niki Baru, Ada Baru, Hypermart, bahkan sampai Jakarta. Ibu Ir. Nanik Sundari berpesan, “Kami berharap kalian menjadi tonggak harapan setelah lulus. Hari ini kalian (siswa jurusan ATPH) bisa belajar bagaimana memulai usaha.”