Jumat, 19 April 2024
Taman Kanak-Kanak

Outbound Di Taman Kyai Langgeng

Dan Dialah yang menurunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan dengan air itu segala macam tumbuh-tumbuhan, maka Kami keluarkan dari tumbuh-tumbuhan, tanaman yang menghijau. Kami keluarkan dari tanaman yang menghijau itu butir yang banyak. Dan dari mayang kurma mengurai tangkai tangkai yang menjulai, dan kebun-kebun anggur, dan zaitun dan delima yang serupa dan tidak serupa. Perhatikan buahnya di waktu pohonnya berbuah dan perhatikan pula kematangannya sungguh pada yang demikian itu ada tanda-tanda kekuasaan Allah bagi orang-orang yang beriman.” (Qs Al An’am:99)

Senin dan Selasa 6-7 Desember 2021, anak-anak kelompok A (4-5) dan B (5-6 ) tahun kelompok KB dan TKIT Asy Syaffa mengadakan Outing Class di Taman Kyai Langgeng. Kegiatan bermain dan belajar di luar kelas ini sangat dinanti oleh semua anak, setelah hampir dua tahun belajar dengan sistem daring (jarak jauh).

Di Taman Kyai Langgeng, anak -anak melakukan kegiatan outbound, dengan beragam permainan. Setelah itu, anak-anak bermaian di wahana yang ada di Taman Kyai Langgeng. Meskipun tidak semua wahana dibuka, tetapi mereka senang karena dapat bermain dengan teman-teman setelah lama dibatasi karena pandemi covid-19.  

Anak-anak mengenal berbagai flora dan fauna yang ada di Taman Kyai Langgeng. Tanaman hijau menghasilkan oksigen yang menyegarkan. Tanaman yang beraneka warna membuat kagum kepada sang Pencipta. Sungguh indah ciptaan Allah. (@Trihand)