Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Atas

HARI ULANG TAHUN KE-72 SMA NEGERI 4 YOGYAKARTA

HARI ULANG TAHUN KE-72 SMA NEGERI 4 YOGYAKARTA

Minggu, 16 Januari 2022 tanpa terasa SMAN 4 Yogyakarta genap berusia 72 tahun. SMA Negeri 4 Yogyakarta mengadakan serangkai-an kegiatan untuk memperingati acara HUT ke-72 tersebut. Kegiatan memperingati HUT ke-72 ditahun 2022 ini dilaksanakan secara daring dan luring, karena Indonesia masih dalam situasi menghadapi pandemic Covid-19 yang mewajibkan siswa, guru, dan karyawan untuk tetap menjaga protokol kesehatan

Dengan mengambil tema ‘‘OPTIMALISASI PRESTASI DI TENGAH  PANDEMI‘’ seluruh warga sekolah baik siswa, guru dan staf tata usaha tetap ber berkomitmen untuk meningkatkan prestasi, baik akademik maupun non akademik di tengah pandemik ini untuk memberikan persembahan terbaiknya dalam memeriahkan dan mendukung sekolah di genap usia ke-72 tahunnya.

Berbagai jenis kegiatan yang diselenggarakan sekolah membuktikan bahwa sekolah tidak pernah ragu dalam berprestasi saat menghadapi masa pandemi Covid-19. Penyelenggaraan lomba antar kelas yang dilakukan secara daring dan luring, menjadi tantangan dan pengalaman baru yang penuh warna sehingga peringatan HUT ke-72 tahun ini menjadi istimewa.

Berbagai kegiatan yang digelar meliputi: Lomba antar kelas dilaksanakan secara daring yaitu: Cover Lagu, Make-Up, dan E – Sport, serta Cerdas Cermat Umum (Ranking 1) secara luring; Lomba antar siswa SMP se DIY yaitu Komik, dilaksanakan secara Daring (GDrive); Bakti Sosial ke Panti Asuhan Balita Madania; Sarasehan dan Permainan Menyenangkan (Fun Game); Sarasehan dan Outbond oleh seluruh guru dan karyawan sekolah, beserta tamu undangan; Penayangan Video pada Puncak Acara HUT.

Rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 72 SMA Negeri 4 Yogyakarta dilaksanakan mulai tanggal 14 Desember 2021 sampai dengan tanggal 17 Januari 2022. Dengan diadakannya rangkaian kegiatan memperingati acara HUT ke-72, diharapkan seluruh siswa, guru, dan karyawan dapat meningkatkan prestasi baik akademik maupun non akademik di tengah pandemi covid-19 ini.

Penulis : Riani Widiastuti, M.Pd