Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

645 SISWA SMAN 1 KESESI LAKUKAN VAKSINASI TAHAP 1

645 SISWA SMAN 1 KESESI LAKUKAN VAKSINASI TAHAP 1

Sebanyak 645 siswa SMA Negeri 1 Kesesi menjalani vaksinasi Covid-19 tahap 1 di SMAN 1 Kesesi Kab. Pekalongan. Pantauan di lokasi SMAN 1 Kesesi, para siswa begitu antusias mengikuti kegiatan vaksinasi. Meskipun dari beberapa siswa ada yang takut terhadap jarum suntik, tapi Alhamdulillah pihak puskesmas/vaksinator memberi pelayanan yang prima, membujuk anak supaya tetap vaksin.

Sebelum masuk ke tempat vaksin anak diwajibkan cuci tangan terlebih dahulu. Selanjutnya, petugas mengarahkan mereka ke meja pendaftaran Kemudian, mereka diarahkan ke meja skrining untuk menjalani skrining riwayat kesehatan dan pengukuran tekanan darah.

Setelah itu, satu persatu para siswa duduk di kursi penyuntikan vaksin. Dari 645 siswa, terlihat seorang peserta vaksinasi takut jarum suntik. Gadis cantik berkulit putih itu berkali-kali menolak saat vaksinator hendak menyuntikkkan vaksin ke lengan kirinya. Beberapa guru dan teman-temannya berusaha menenangkannya. Tapi tetap saja pelajar SMA itu menghindar dan ketakutan, “jangan….jangan…nanti dulu pak” kata siswa itu sambil berusaha melepaskan diri dari pegangan vaksinator dan guru.

Kepala SMAN 1 Kesesi Drs. Eko Supriyanto, M.Pd. mengatakan, dari 840 siswa, 645 sudah divaksin tadi siang, sekitar -100 siswa sudah ikut vaksin diluar, sisanya sekitar 10% lagi tidak ikut vaksin karena orangtuanya tidak mengizinkan, dan kami terus melakukan komunikasi kepada orangtua wali untuk mengizinkan anaknya untuk di vaksin. Inshallah vaksin ini aman untuk anak. kata Kepsek SMAN 1 Kesesi.

Tujuan vaksinasi massal ini, ujar Kepala Smansi, agar terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok di kalangan pelajar. Setelah herd immunity terwujud, diharapkan PTM bisa kembali digelar.

Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah membantu suksesnya vaksinasi ini, saya ucapkan terimakasih kepada guru guru dan staf TU sebagai panitia vaksin, kepada Puskesmas I Kesesi, Puksesmas II Kesesi sebagai pelaksana vaksin, Camat Kesesi, Satgas Covid kab. Pekalongan dan unsur Muspida Kab. Pekalongan dan Muspika Kec. Kesesi. Ujar Eko supriyanto.

-Rop-