Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Atas

SMANSI Borong 20 Piala Dalam Gelaran Popda New Normal

SMANSI Borong 20 Piala Dalam Gelaran Popda New Normal

Siswa SMA Negeri 1 Kesesi, berhasil mengukir prestasi membanggakan selama gelaran Popda New Normal tingkat SMA/SMK Kabupaten Pekalongan. SMA Negeri 1 Kesesi berhasil memborong 20 piala dari cabor Atletik dan Taekwondo.
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kesesi, Drs. Eko Supriyanto, M.Pd. mengatakan, bangga atas pencapaian dan raihan prestasi anak-anaknya tersebut.
“Pada gelaran POPDA kemarin, SMA Negeri 1 Kesesi mengirimkan 4 Cabor dari 9 Cabor yang dipertandingkan yaitu tim bola voli, taekwondo, pencak silat, dan atletik, tak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada para pembina dan pelatih terkhusus kepada bapak Rahma Agung Kurnia yang telah banyak mencetak bibit dan atlet SMAN 1 Kesesi” katanya.

Sementara itu, Pelatih Cabor Atletik, Rahma Agung Kurnia, merasa sangat bersyukur atas pencapaian atlet-atletnya tersebut. “Meskipun pada Popda tahun ini banyak menemui tantangan karena terkendala aturan yang melarang segala bentuk kegiatan siswa termasuk latihan ekstrakulikuler masih belum diperbolehkan, sulit untuk berlatih secara intensif, namun kami berinovasi membuat strategi dan metode latihan di masa pandemi agar tetap berjalan dan anak-anak tetap bersemangat latihan, tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada guru-guru SMAN 1 Kesesi yang telah mendoakan dan membantu kami,” ungkapnya.

Adapun 20 piala tersebut diraih oleh cabor Atletik sebanyak 18 piala, disumbangkan dari kategori putra dengan nomor lari 100 m, lari 200 m dan 400 m, estafet 4 x 100 m, jalan cepat, lompat jauh lari 4 x 400 m, sementara untuk kategori putri pada nomor lari 100 m, lari 400 m, lari 800 m, lari 5000 m, estafet 4×100 m, jalan cepat, lompat tinggi, lempar cakram, estafet 4 x 400 m, dan 2 piala disumbangkan dari cabor Taekwondo kategori seni putra yang diraih oleh M. Naufal (juara 3) dan M. Ghafara (juara 1).

Ditemui dalam kesempatan yang berbeda, Waka Kesiswaaan SMAN 1 Kesesi, Kusmoro Endidik mengatakan, para juara Popda tingkat kabupaten ini akan segera melakukan persiapan menuju lomba yang sama di tingkat karasidenan atau Provinsi. Rencananya, lomba ini akan digelar april mendatang.
“Waktu sudah mepet, anak-anak berprestasi ini sudah harus memulai persiapan. Kami optimistis dapat melaju ke Tingkat Provinsi untuk merajut prestasi,” ujar Kusmoro Endidik.
(Tim Publikasi- PIK)