Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Siswa-siswi SMP Negeri 11 Magelang Mengikuti Ujian PTS Secara Daring dan Luring

Siswa-siswi SMP Negeri 11 Magelang Mengikuti Ujian PTS Secara Daring dan Luring

Di tengah pandemi Covid19 yang belum mereda, para siswa-siswi SMP Negeri 11 Magelang tetap semangat belajar dengan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). Ada yang memilih belajar dengan sistem daring, ada pula yang karena keterbatasan fasilitas, memilih pembelajaran dengan sistem luring. Pembelajaran dengan sistem luring dilaksanakan dengan cara orang tua mengambil materi atau tugas di sekolah untuk dikerjakan putra putrinya di rumah seminggu sekali.
Adapun pelaksanaan penilaian juga dilaksanakan dengan sistem daring dan luring. Sesuai dengan kalender akademik, SMP Negeri 11 Magelang menyelenggarakan Penilaian Tengah Semester (PTS) pada tanggal 14-19 September 2020, mulai jam 08.00-12.30 WIB. Setiap hari dilaksanakan tes 2 sesi untuk 2 mapel. Sesi pertama dilaksanakan pada jam 08.00-10.00, sedangkan desi kedua dilaksanakan pada jam 11.30-12.30. Sebelum mengikuti PTS, siswa-siswi yang mengerjakan PTS secara daring diwajibkan untuk mengisi daftar hadir di Google form untuk mengecek kesiapan siswa dalam mengikuti PTS.

Untuk menambah semangat siswa-siswi yang mengikuti PTS dengan sistem daring diwajibkan untuk memakai seragam dan dilakukan video call oleh wali kelas atau guru mapel. Sedangkan yang mengerjakan soal-soal PTS secara luring, dilakukan dengan cara setiap hari orang tua mengambil soal le sekolah dan dikerjakan di rumah.