Kamis, 25 April 2024
Sekolah Dasar

Peringatan Haul ke-8 Diniyah Ruhul Qur’an MIN 1 Kota Banda Aceh

Peringatan Haul ke-8 Diniyah Ruhul Qur’an MIN 1 Kota Banda Aceh

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-8 Diniyah Ruhul Qur’an MIN 1 Kota Banda Aceh menggelar Lomba Tahfizd 3 juz antar Diniyah MI se-Kota Banda Aceh. Peserta lomba merupakan perwakilan terbaik dari seluruh Diniyah MI yang ada di Kota Banda Aceh. Kepada para pemenang lomba nantinya akan memperoleh hadiah yang disediakan untuk:

  1. Juara 1 uang tunai Rp. 600.000 trophy sertifikat
  2. Juara 2 uang tunai Rp. 500.000 trophy sertifikat
  3. Juara 3 uang tunai Rp. 400.000 trophy sertifikat
  4. Juara harapan 1 uang tunai Rp. 300.000 trophy sertifikat
  5. Juara harapan 2 uang tunai Rp. 200.000 trophy sertifikat
  6. Juara harapan 3 uang tunai Rp. 100.000 trophy sertifikat

Selain peserta, kepada official juga diberikan sertfikat dan biaya santunan.

Ketua Panitia Ustad Ade Suhendra, SH.I mengatakan “peringatan haul Diniyah Ruhul Qur’an MIN 1 Kota Banda Aceh yang ke-8 ini terlaksana dengan dana swadaya yang terkumpul dari pengurus dan seluruh ustad-ustazah Diniyah Ruhul Qur’an MIN 1 Kota Banda Aceh. Kemudian juga sumbangan kue dan air kemasan dari Ketua Kantin MIN 1 Kota Banda Aceh.”

“Kedepan kita berharap kegiatan ini bisa lebih semarak lagi dan lebih meriah”, tutup ustad Ade.

Sementara itu, ibu kepala madrasah Cut Shafiah, S. Pd. I dalam sambutannya, “Mengucapkan selamat ulang tahun Diniyah Ruhul Qur’an yang ke-8 semoga semakin hebat, semakin sukses, dan semakin jaya dalam mengemban amanah mendidik anak-anak terutama dalam bidang Baca Tulis Qur’an.

Lebih lanjut, Ibu kepala madrasah berharap semoga kedepannya lebih banyak lagi cabang lomba yang di pertandingkan agar lebih semangat dan lebih semarak lagi kegiatannya,” harap Ibu Kepala Madrasah.