Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Klarifikasi Terhadap Pemberitaan Unpam di Kampus Serang

Klarifikasi Terhadap Pemberitaan Unpam di Kampus Serang

Pamulang – Rabu, 07 Juli 2021. Yayasan Sasmita Jaya sebagai Badan Penyelenggara Universitas Pamulang  dan Universitas Sutomo menyampaikan surat klarifikasi terhadap pemberitaan kampus Unpam di Kota Serang. Yakni, bahwa  kampus di kota Serang itu bukan bernama Universitas Pamulang, namun Universitas Sutomo.  Hal tersebut sebagaimana sudah dijelaskan sebelumnya dalam konferensi Pers Keketua Yayasan Sasmita Jaya pada tanggal 19 April 2021 dan konferensi Pers tersebut telah dimuat dalam web Unpam dengan tautan   http://unpam.ac.id/kampus-di-serang-itu-bernama-universitas-sutomo-bukan-universitas-pamulang/ pada tanggal 05 Juli 2021. Surat tersebut disampaikan kepada salah satu media massa online yang memuat pemberitaan terkait Unpam di Kota Serang. Untuk lebih jelasnya  isi atau poin-poin yang disampaikan sebagaimana berikut:

Surat Klarifikasi Terhadap Pemberitaan Kampus Unpam Di Serang

“Sehubungan dengan pemberitaan pada media massa online yang Bapak Ibu pimpin pada tanggal 06 Maret 2021 dengan judul “Gerah Harga Murah Unpam, Kampus Swasta Ngadu Ke Walikota Serang” dengan tautan https://www.rmolbanten.com/read/2021/03/16/22193/Gerah-Harga-Murah-Unpam,-Kampus-Swasta-Ngadu-Ke-Walikota-Serang-, maka kami Yayasan Sasmita Jaya menyampaikan beberapa hal berikut:

  1. Bahwa berita Universitas Pamulang akan mendirikan Kampus di Serang benar adanya, namun setelah memperhatikan regulasi bahwa Universitas Pamulang tidak bisa membuka kampus di luar daerah domisili yang tidak berbatasan langsung dengan kabupaten/kota karena status akreditasi Universitas Pamulang masih berakreditasi B.
  2. Dalam perjalanan waktu (awal 2021) Yayasan Sasmita Jaya sebagai penyelenggara Universitas Pamulang melakukan alih kelola dan relokasi Universitas Sutomo yang berlokasi di Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara ke Kota Serang Banten (tempat rencana awal didirikan Universitas Pamulang di Kota Serang).
  3. Bahwa kampus yang didirikan di wilayah Serang bukanlah Universitas Pamulang, melainkan Universitas Sutomo.
  4. Bahwa badan penyelanggara Universitas Pamulang telah melakukan klarifikasi melalui konferensi pers Ketua Yayasan Sasmita Jaya perihal kampus di Serang adalah Universitas Sutomo.
  5. Konferensi pers Ketua Yayasan Sasmita Jaya telah diliput di web Unpam dengan judul “Kampus Di Serang Itu Bernama Universitas Sutomo; Bukan Universitas Pamulang” di tautan http://unpam.ac.id/kampus-di-serang-itu-bernama-universitas-sutomo-bukan-universitas-pamulang/
  6. Berdasarkan 5 poin di atas, kami mohon sekiranya pemberitaan di media massa online yang Bapak Ibu pimpin untuk menghapus berita tersebut atau mengganti diksi Unpam (Universitas Pamulang) dengan Unsut (Universitas Sutomo).”