Jumat, 19 Agustus 2022
Pondok Pesantren

Kegiatan Bulanan Muhadhoroh Kubro

       Penampilan santri dalam acara Muhdhoroh Kubro Pondok Pesantren Sirajul Huda

(PELAIHARI, SIRAJULHUDA.PONPES.ID) Pondok Pesantren Sirajul Huda Pelaihari menyelenggarakan kreatifitas para santri. Kali ini dilaksanakan dengan menggelar acara “Muhadhoroh Kubro”, Jum’at malam (04/02/2022).

Muhadhoroh Kubro merupakan acara yang menampilkan beberapa orator terbaik dari santri Pondok Pesantren Sirajul Huda. Kegiatan yang dipusatkan di Halaman pondok setempat. Ini merupakan bukti bahwa santri tak hanya identik dengan hanya mengaji saja.

Muhadhoroh Kubro merupakan acara rutinan setiap bulan yang diselenggarakan oleh pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Adapaun giliran asrama yang mendapat giliran malam ini yaitu Asrama Bahasa Arab. Muhadhoroh Kubro kali ini mengusung tema “SANTRI”.  Dalam acara muhadhoroh ditampilkan pula beragam pertunjukan. Ini mulai dari drama, karate, dan penampilan lainnya yang dibalut dengan tema SANTRI.

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh para ustadz untuk memberikan nasehat, kiritik, saran, motivasi dan apresiasi kepada santri yang telah memberikan penampilan terbaik mereka.

Kabid Kesiswaan Ust. Muhammad Ilham menyampaikan acara ini bertujuan untuk agar santri  mempunyai kepercayaan diri ketika tampil berbicara didepan orang banyak atau khalayak ramai. Tema yang diusung bertujuan agar semua potensi para santri diwujudkan dalam rangka mencari ridho Allah SWT.

Harapan kedepannya, semoga dengan adanya kegiatan Muhadhoroh Kubro, para santri Ponpes Sirjul Huda semakin semangat dalam belajar dan melatih kepercayaan diri dan bisa mencetak generasi kader yang cemelang di masa depan. Semoga Allah senantiasa memberikan kebaikan dan keberkahan yang banyak. Aamiin Allahuma Aamiin