Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Link & (Super) Match SMKN 1 Minas

Link & (Super) Match SMKN 1 Minas

Minas – SMK Negeri 1 Minas selaku SMK Pusat Keunggulan melaksanakan kegiatan penguatan kerjasama antara SMK Negeri 1 Minas dan Perguruan Tinggi pendamping yaiut Politeknik Caltek Riau beserta Industri Pasangan (DUDIKA) PT. Indah Kiat Pulp & Paper untuk mencapai Link & (Super) Match antara pendidikan di sekolah dengan kebutuhan tenaga di dunia kerja atau industri, serta selaras dengan kurikulum yang di ajarkan di perguruan tinggi.

SMK Pusat Keunggulan merupakan program pengembangan SMK dengan kompetensi keahlian tertentu dalam peningkatan kualitas dan kinerja, yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia usaha, dunia industri, dunia kerja, yang akhirnya menjadi SMK rujukan yang dapat berfungsi sebagai sekolah penggerak dan pusat peningkatan kualitas dan kinerja SMK lainnya.
SMK Pusat Keunggulan bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang terserap di dunia kerja atau menjadi wirausaha melalui keselarasan pendidikan vokasi yang mendalam dan menyeluruh dengan dunia kerja serta diharapkan menjadi pusat peningkatan kualitas dan rujukan bagi SMK lainnya

Dalam rangka mewujudkan program SMK PK tersebut maka SMKN 1 Minas melaksanakan Penguatan program kerjasama antara SMKN 1 Minas dan Perguruan tinggi Pendamping Politeknik Caltex Riau serta PT. Indah Kiat Pulp and Paper sebagai Industri Pembina.