Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

ViSi Misi

VISI :
“BERPRESTASI,BERKARAKTER BERDASARKAN IMAN DAN TAQWA SERTA BERWAWASAN LINGKUNGAN”

MISI :
1. Melaksanakan pembelajaran dan Bimbingan Konseling yang berbasis karakter juga berperan serta melestarikan lingkungan hidup melalui upaya konservasi
lingkungan dan rehabilitas dengan pembelajaran yang aktif, inovatif ,kreatif ,efektif dan menyenangkan .
2. Melaksanakan kegiatan pengembangan diri dengan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup serta pengendalian pencemaran sumber daya alam juga lingkungan hidup dalam rangka pelestarian fungsi lingkungan hidup.
3. Melaksanakan kurikulum 2013 berbasis karakter yang telah terintergrasi dalam lingkungan hidup guna mendukung tercapainya pelestarian hidup,mencegah pencemaran dan mencegah kerusakan lingkungan serta mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan indah.
4. Membudayakan hidup disiplin,berbudi pekerti luhur, dan berjiwa sosial untuk menumbuhkan kesadaran warga sekolah dengan peduli lingkungan.
5. Meningkatkan kesadaran hidup beragama sesuai dengan keyakinan sehingga menghasilkan sumber daya manusia berprestasi, beriman dan bertaqwa yang gemar melakukan upaya pelestarian lingkungan.

TUJUAN :
1. Mewujudkan proses pembelajaran serta melaksanakan bimbingan konseling secara utuh agar siswa dapat melestarikan lingkungan hidup melalui upaya konservasi lingkungan dan rehabilitas yang berbasis aktif,inovatif ,kreatif ,efektif dan menyenangkan .
2. Menjadikan siswa kreatif, dengan mengelola sumber daya alam dan lingkungan hidup guna untuk pengendalian pencemaran sumber daya alam dalam rangka fungsi lingkungan hidup.
3. Menciptakan siswa yang berkarakter yang telah terintergrasi dalam lingkunga hidup guna mendukung tercapainya pelestarian hidup,mencegah pencemaran dan mencegah kerusakan lingkungan serta mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan indah.
4. Mewujudkan kedisiplinan dan cara bertingkah laku yang dapat diterima dalam hidup bermasyarakat untuk menumbuhkan kesadaran warga sekolah akan peduli lingkungan
5. Melakukan berbagai kegiatan Ibadah sesuai dengan keyakinan, keimanan dan taqwa yang menghasilkan sumber daya manusia berprestasi juga gemar melakukan upaya pelestarian lingkungan.