Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Juara 2 English Story Telling Competition

Juara 2 English Story Telling Competition

Nico Arrayan : Pandemi bukan halangan untuk Prestasi!

 

Kembali, di tengah pandemi Covid-19 siswa SMK Tunas Bangsa Tawangsari menorehkan prestasinya di kancah nasional. Kabar gembira ini datang dari salah satu siswa bernama Nico Arrayan Siswa kelas XII jurusan TKJ dalam ajang English Story’ Telling Competition yang di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris Universitas Widya Dharma Klaten (ESA Unwidha).

Dalam kompetisi tersebut, Nico berhasil menyabet predikat juara dua. Hal itu sangatlah luar biasa, Pasalnya peserta yang turut andil dalam kompetisi ini tidak hanya siswa dari SMK/SMA se regional solo raya saja, akan tetapi banyak juga peserta dari luar seperti DKI Jakarta, BALI, Kalimantan,Sumatera Selatan, hingga Banda Aceh. Menurut data yang di publish panitia saat pengumuman kejuaraan, total kurang lebih ada 47 an peserta yang turut andil dalam kompetisi ini.

Fakta mengejutkan kembali datang, dikarenakan informasi terkait kompetisi ini terbilang mendadak, Nico hanya mempunyai waktu 2 hari saja untuk berlatih sampai proses pengambilan video selesai di lakukan. Semua itu bisa teratasi karena kemauan serta kemampuan Nico yang sudah teruji. Diketahui Nico memang suka dengan bahasa Inggris, hal itu terlihat saat Nico berbahasa Inggris , ia nampak meliki aksen serta gaya pelafalan yang unik serta fasih. Tak heran ananda bisa percaya diri bahkan bisa menempati posisi kedua dalam kompetisi tersebut.

Menarik kesimpulan dari pencapaian yang membanggakan dari ananda Nico Arrayan, bahwa berprestasi di tengah pandemi bukanlah hal yang mustahil. Malah lebih membuat kita semakin tertantang untuk terus berkarya walaupun berada di dalam keterbatasan. Adanya kemauan dan kemampuan kemudian di iringi dengan doa serta usaha pastinya akan menjadi hasil yang terbaik.

Semoga prestasi yang telah di torehkan oleh ananda Nico bisa menjadi cambuk motivasi untuk semua siswa siswi SMK Tunas Bangsa Tawangsari agar bisa terus bergerak maju dan mengekspresikan kemampuannya menjadi sebuah prestasi.

Video Story’ Telling dari ananda Nico Arrayan dapat dikunjungi pada link YouTube di bawah ini :

https://youtu.be/oufmZaOrJDk

 

Sumber:

Blog Guru Bahasa Inggris SMK Tunas Bangsa Tawangsari (Fandy Nur Hidayat, S.Pd.)

https://koalatidurr.blogspot.com/2022/02/nico-arrayan-pandemi-bukan-halangan.html?m=1