Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

SMK Negeri 5 Pekanbaru Melalui Cabor Pencak Silat Berhasil Raih Medali Perak Pada Ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2022

SMK Negeri 5 Pekanbaru Melalui Cabor Pencak Silat Berhasil Raih Medali Perak Pada Ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2022

SMK Negeri 5 Pekanbaru.sch.id- SMK Negeri 5 Pekanbaru melalui Cabang Olahraga Pencak Silat raih medali perak pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2022, Selasa, 29 Maret 2022. Kegiatan POPDA di laksanakan di Gor Bulu Tangkis Harapan Raya, Pekanbaru, Riau. SMK Negeri 5 Pekanbaru mengutus salah satu atlit terbaik dari perguruan pencak silat setia hati atas nama Nabilla Octawiani Ramadhani dari kelas XI TKJ 2. Kegiatan POPDA dilaksanakan sebagai bentuk penjaringan atlit tingkat pelajar untuk mewakili Kota Pekanbaru ke tingkat provinsi. Pertandingan dilaksanakan mulai dari tanggal 26 s.d 31 Maret 2022 dengan mengikuti sebanyak 4 kali pertandingan.

Kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru, Drs. Dwi Bowo Sukmono, MM menjelaskan bahwa semnagat peserta didik SMK Negeri 5 pekanbaru tidak pernah surut meskipun dalam situasi pandemi covid yang belum juga berakhir.

“Alhamdulillah, sat ini kita meraih medali perak pada ajang Pekan Olahraga pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2022. Semoga dengan peraiahan prestasi ini dapat memicu peserta didik lainnya untuk dapat mengikuti dalam menorehkan prestasi di tingkat kota maupun provinsi. Dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjadi nilai tambahan tersendiri bagi peserta didik dalam bidang non akademik dan kebugaran. Sekali lagi selamat saya ucapkan kepada peserta didik yang telah berhasil meraih medali pada ajang POPDA ini”, Jelas Kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru, Drs. Dwi Bowo Sukmono, MM.

Pada akhir kegiatan Kadispora Kota Pekanbaru memberikan sebuah penghargaan kepada peserta yang telah berhasil meraih medali pada ajang POPDA tahun 2022 ini. 

Salah satu peserta POPDA utusan SMK Negeri 5 Pekanbaru, Nabilla Otawiani Ramadhani memberikan ucapan terimakasih kepada pihak sekolah atas motivasi dan bimbingan selama ini.

“Terimakasih saya ucapkan kepada pihak SMK Negeri 5 Pekanbaru yang telah membimbing kami dalam kegiatan pencak silat selama ini. Dengan penuh semangat dan tanggung jawab, telah kami laksanakan dalam ajang POPDA tahun ini, medali perak yang berhasil kami raih dalam ajang kegiatan pencak silat. Harapan kami ke depan semoga dapat memberikan lebih baik lagi kepada SMK Negeri 5 Pekanbaru dalam kegiatan serupa”, Jelas Nabilla saat memberikan keterangan kepada tim liputan.

Dengan adanya kegiatan demikian, semoga pihak SMK Negeri 5 Pekanbaru dapat memberikan kembali peluang kepada atlit-atlit terbaik di sekolah untuk berkompetisi baik di tingkat Kota Pekanbaru maupun Provinsi. Red. Jhoe.