Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

MTsN KOTA CIMAHI GELAR UPACARA PENUTUPAN KI2R 1443 H

Kepala MTsN Kota Cimahi, Dra. Hj. Eulis Nurhasanah, M. Pd menyerahkan bantuan 100 paket sembako kepada perwakilan warga sekitar dan siswa MTsN Kota Cimahi pada acara penutupan kegiatan KI2R 1443 H

Kamis, 21/4/2022. Ramadhan dengan segala kemuliaaN dan keistimewaannya telah menghantarkan segenap hati untuk selalu mengisi hari-harinya dengan amal sholeh dan ketaatan, sehingga rahmat, maghfiroh dan karunia Alloh SWT nyata sekali dapat dirasakan. Moment bertemu dengan ramadhan tahun ini dimannfaatan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh civitas MTsN Kota cimahi untuk dapat meraih hikmah sebanyak-banyaknya dengan menggelar kegiatan Ramadhan yang diberi nama kajian islam Intensif  Ramadhan 1443 Hijriyah yang sudah dibuka oleh Plt Wali Kota Cimahi pada 6 April 2022.

Kegiatan Ramadhan yang berakhir pada hari kamis, 21 April 2022 diisi dengan rangkaian upacara penutupan yang digelar di halaman MTsN Kota Cimahi berlangsung dengan sangat hidmat. Nampak seluruh siswa, Guru dan Tenaga Kependidikan sejak puku. 07.00 sudah mulai hadir di lapangan dengan rapih dan tertib dengan alas duduk sedanya yang  dibalut  dengan dress code putih diringi musik hadroh menambah suasana semakin hidmat.

Ketua Panitia Kegiatan, Ustad Aap Fathudin, S. Ag menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah turut serta mendukung kegiatan, sehingga dapat berjalan dengan sangat baik. “Kegiatan kajian Islam Intensif Ramadhan digelar dalam rangka mengisi bulan suci  ramadhan dengan aktifitas yang dapat mendorong untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan terhadap ajaran Islam dengan harapan dapat meraih hikmah dan kemuliaan Ramadhan yang telah dijanjikan Alloh SWT”. Demikian lanjutnya.

Sementara itu Kepala MTsN Kota Cimahi, Dra. Hj. Eulis Nurhasanah, M. Pd yang dalam sambutan  menutup acara mengungkapkan bahwa Kegiatan yang digagas oleh Bidang keagamaan yang sudah berlangsung selama 3 pekan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT. “ Upaya menigkatkan Keimanan dan ketaqwaan kita kepada Alloh harus terus lakukan sebagai dasar untuk meraih kesuksesan dan keselamatan hidup baik di dunia maupun di akhirat kelak. latihan menerpa diri dengan amal sholeh di bulan ramadan selama satu bulan penuh yang dilakukan dengan penuh keimanan menjadi hal penting yang tidak boleh ditinggalkan, sebagai upaya menjaga dan memelihara agar puasa kita lebih bermakna”. Demikian ungkapnya lebih lanjut.

Rangkaian upacara penutupan diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para siswa yang telah berhasil menjuarai berbagai kegiatan lomba keagamaan serta penyerahan 100 paket sembako bantuan sosial yang berasal dari sumbangan orang tua siswa secara simbolik kepada warga masyarakat sekitar dan siswa MTsN Kota Cimahi yang kurang mampu.

Kegiatan Kajian Islam Intensif Ramadhan 1443 H dengan tema bersihkan diri untuk meraih ridlo Illahi telah usai dilaksanakan selama 3 pekan sebagai upaya agar shoum yang dilaksanakan di bulan suci ramadhan lebih berkualitas yang pada akhirnya mampu menghadirkan karakter peserta didik yang memiliki integritas sebagai calon-calon pemimpin masa depan. Semoga. (wh)

Kontributor : Tim liputan Kehumasan MTsN Kota Cimahi