Jumat, 29 Maret 2024
Pondok Pesantren

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Ma’had Imam Bukhari

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Ma’had Imam Bukhari

VAKSINASI CIVITAS DAN MASYARAKAT SEKITAR
PONDOK PESANTREN IMAM BUKHARI

Karanganyar, 7 Oktober 2021 – Vaksinasi adalah salah satu dari upaya lahiriyah dalam mengantisipasi merebaknya virus Covid-19 serta mengurangi resiko kematian. Tidak terkecuali di lingkungan Pondok Pesantren Imam Bukhari Karanganyar.

Sebagaimana telah diketahui bersama bahwa tujuan dari vaksinasi adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang untuk mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus yang masuk di dalam tubuh, biidznillah.

Kegiatan keseharian para asatidzah dan pegawai yang sebagian tinggal di luar lingkungan pondok pesantren, menuntut kami untuk segera mengikuti program vaksinasi baik yang diadakan pesantren maupun pihak lain.

Alhamdulillah, dengan pertolongan dan taufiq Allah Ta’ala, Pondok Pesantren Imam Bukhari sudah 6 kali penyelanggaraan vaksinasi masal, baik di dalam kompleks pesantren maupun di luar. Kegiatan tersebut telah diikuti lebih kurang sebanyak 1.968 santri, asatidzah, pegawai pesantren dan masyarakat sekitar.

Pelaksanaan vaksin dosis 1 dan 2 ini merupakan kerja sama Pondok Pesantren Imam Bukhari dengan KOREM 074/Warastratama Surakarta, KODIM 0727 Karanganyar melalui Klinik PratamaKartika 27 dan Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar melalui Puskesmas Kecamatan Gondangrejo. Alhamdulillah sebagian vaksin sudah lengkap 2 dosis dan sebagian lagi menunggu jadwal dosis ke 2.

Prosedur vaksin khusus bagi santri, didaftarkan oleh wali santri masing-masing melalui aplikasi vaksin.bukhari.or.id, sekaligus sebegai bentuk izin bahwa putra/putrinya diperbolehkan untuk ikut program vaksin. Dan setelah divaksin wali santri mendapatkan pemberitahuan bahwa vaksin sudah dilaksanakan.

Semoga melalui program vaksinasi ini dapat membentuk kekebalan tubuh dan kesehatan bagi civitas pesantren dan masyarakat sekitar, sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik.

Akhirnya, hanya kepada Dzat yang Maha Sempurna kita semua bertawakal dan menyerahkan segala urusan.

Press Release Vaksinasi Ponpes Imam Bukhari