Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Pertama

Akhirnya MTs Negeri 4 Klaten Gelar Acara Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H Setelah Dua Tahun Pandemi

Gambar kegiatan jabat tangan

Pedan-MTs Negeri 4 Klaten gelar acara halal bihalal Idul Fitri 1443 H pagi ini (12/5). Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Madrasah dan diikuti oleh keluarga besar MTs Negeri 4 Klaten yang meliputi guru, tenaga kependidikan, dan siswa kelas VII, VIII, IX.

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Lisa Yulfa dari Kelas IX F kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Madrasah MTs Negeri 4 Klaten (Ibu Umi Muslikhah). Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bawa salah satu manfaat puasa adalah membuat tubuh sehat. Selain itu beliau mengimbau agar melanjutkannya dengan puasa Syawal sebanyak 6 hari. Beliau juga berpesan agar menjadikan hari esok lebih baik daripada hari kemarin.

Acara dilanjutkan dengan ikrar halal bihalal yang dipandu oleh Bapak Bambang Mulato dan ditirukan oleh seluruh peserta halal bihalal. Setelah mengucap ikrar, acara selanjutnya adalah pembacaan doa yang dipimpin oleh Bapak Suratno. Acara diakhiri dengan berjabat tangan oleh seluruh peserta halal bihalal. Putri dengan putri, dan begitupun sebaliknya putra dengan putra.

LY