Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

SMP N 20 SURAKARTA GELAR JALAN SEHAT, KERJA BAKTI DAN PEMBAGIAN HADIAH LOMBA ADIWIYATA

SMP N 20 SURAKARTA GELAR JALAN SEHAT, KERJA BAKTI DAN PEMBAGIAN HADIAH LOMBA ADIWIYATA

Pada hari Jum’at tanggal 20 Mei 2022, seluruh warga SMP Negeri 20 Surakarta melaksanakan kegiatan jalan sehat, di lanjutkan pembagian hadiah lomba adiwiayata dan keja bakti. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin sekolah sebagai upaya untuk menjaga kesehatan, kebersihan dan menghilangkan kejenuhan selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas. Serta untuk membrikan penghargaam kepada siswa atas prestasinya mengikuti lomba adiwiyata.

Seluruh warga sekolah, peserta didik dan guru sangat antusias dalam pelaksanaan jalan sehat. Kegiatan tersebut mengajak warga sekolah keluar dari wilayah sekolah. Jarak tempuh jalan sehat sekitar 5 KM dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.

Pada masa pandemi, pelaksanaan jalan sehat tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. Seluruh warga sekolah tidak lupa menggunakan masker selama pelaksanaan jalan sehat.  Setelah selesai kegiatan, tidak ditemui siswa yang kelelahan atau keletihan akibat jalan sehat. Hal tersebut menandakan semua siswa menikmati jalan sehat yang diselenggarakan. Melalui jalan sehat tersebut, diharapkan kesehatan dapat terjaga, menjaga ketahanan imunitas tubuh dan menghilangkan kejenuhan selama belajar di masa pandemi.