Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

POJOK AGENDA – UJIAN PRAKTEK RESTAURANT SERVICE

POJOK AGENDA – UJIAN PRAKTEK RESTAURANT SERVICE
SMK BISA SMK HEBAT !
Kelas XI Boga SMK Marsudirini Marganingsih Surakarta
Ujian Praktik Restaurant Service

23/05/2022-Restaurant Service menjadi salah satu komponen praktik keterampilan produktif yang diajarkan serta dilatihkan kepada para siswa kelas XI Boga. Harapannya, peserta didik memiliki skills yang mumpuni dan siap berkarya jika ke depan menggeluti karier pada segmen resto. Tamu-tamu yang dihadirkan pada ujian praktik kali ini adalah para orang tua/wali murid siswa SMK Marsudirini Marganingsih Surakarta beserta rekan dari guru pembimbing ujian praktik Ibu Heronima Budi Herlina, S.Pd. Ujian praktik masih dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Persiapan dan latihan diawali sejak bulan Maret dan diikuti dengan penuh antusias oleh peserta didik kelas XI Boga.

Setiap siswa akan dinilai keterampilannya mulai dari proses table set up; greetings customer; service penyajian menu mulai dari bread and butter, appertizer, main course, soup and dessert; hingga closing & clean up. “Saya senang sekali dengan adanya praktik ini, apalagi diuji dan berinteraksi dengan tamu-tamu undangan secara langsung, melatih kemampuan saya yang awalnya malu-malu jadi harus belajar berkomunikasi, yaa…agak deg-deg-an tapi sebanding dengan pengalaman, keterampilan, dan rasa percaya diri yang saya dapatkan.” Tutur Fransisca Adelya, salah satu siswa peserta ujian. Bapak Anggoro, selaku salah satu tamu undangan juga mengapresiasi kegiatan ini “Saya merasa senang diundang, bisa melihat karya anak-anak SMK yang luar biasa, penyambutan tamu tadi sangat baik, dan penyajiannya luar biasa.”

‘Sukses tidak selalu soal kebesaran. Ini tentang konsistensi. Kerja keras yang konsisten menghasilkan kesuksesan. Kebesaran akan datang mengikutinya.’- Dwayne Johnson.




Ide tulisan: Kristiana Firdausi, S.Pd
Dikembangkan oleh: Web Content Creator Team