Jumat, 02 Desember 2022
Sekolah Dasar

MIN 1 Banda Aceh Gelar Haflah Takhrij dan Tasyakur ke – VIII

MIN 1 Banda Aceh Gelar Haflah Takhrij dan Tasyakur ke – VIII

Diniyah Terpadu Ruhul Qur’an MIN 1 Kota Banda Aceh menggelar Haflah Takhrij dan Tasyakur pada sabtu 14/5/2022, yang berlangsung di halaman madrasah setempat. Sebanyak 197 murid MIN 1 Banda Aceh mengikuti Haflah Tahkrij (wisuda) diantaranya 104 laki-laki dan 93 perempuan.

“Selain prosesi haflah takhrij bagi siswa kelas 6, pada saat bersamaan juga dilaksanakan tasyakur bagi siswa kelas 3 yang sudah bisa belajar Al-Qur’an setelah menamatkan bacaan Iqra’. Siswa kelas 3 yang mengikuti tasyakur sejumlah 149 orang, dengan rincian 69 siswa laki-laki dan 80 siswa perempuan.” Ungkap Ketua Panitia, Ustad Ade Suhendra, SH.I.

Kepala MIN 1 Banda Aceh, Cut Shafiah, S.Pd.I mengatakan, “melalui kegiatan haflah takhrij serta tasyakur, kami berharap anak-anak terus  termotivasi meningkatkan kemampuan membaca dan menghafal Al-Qur’an serta memahami isinya, kemudian menjadikan Al-Qur’an sebagai landasan hidup sehingga menjadi generasi yang lebih baik di masa yang akan datang.”

Pada kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pengumuman guru madrasah favorit yang diraih oleh Pak Ikhwansyah Putra, S.Pd.I, kemudian ustad diniyah terbaik diraih oleh Ustad Ade Suhendra, SH.I dan ustazah diniyah terbaik diraih oleh Ustazah Nurjanah, S.Pd.I. Turut hadir Ketua Komite Madrasah Drs. M. Yanto, MH serta Kasi Pontren Kemenag Kota Banda Aceh Said Khawalid, S.Ag, MA.