Selasa, 16 April 2024
Bimbingan Belajar

Final Bintang Pelajar SMP Karangturi 2022

Final Bintang Pelajar SMP Karangturi 2022

[et_pb_section fb_built=”1″ _builder_version=”4.14.6″ _module_preset=”default” global_colors_info=”{}”][et_pb_row _builder_version=”4.14.6″ _module_preset=”default” global_colors_info=”{}”][et_pb_column type=”4_4″ _builder_version=”4.14.6″ _module_preset=”default” global_colors_info=”{}”][et_pb_image src=”https://karangturi.sch.id/wp-content/uploads/2022/05/finalbinpel.jpg” title_text=”finalbinpel” _builder_version=”4.14.6″ _module_preset=”default” global_colors_info=”{}”][/et_pb_image][/et_pb_column][/et_pb_row][et_pb_row _builder_version=”4.14.6″ _module_preset=”default” global_colors_info=”{}”][et_pb_column type=”4_4″ _builder_version=”4.14.6″ _module_preset=”default” global_colors_info=”{}”][et_pb_text _builder_version=”4.14.6″ _module_preset=”default” global_colors_info=”{}”]

Bintang Pelajar adalah sebuah penghargaan dari Sekolah Karangturi kepada siswa terbaik yang memiliki kecakapan akademis, perilaku teladan, wawasan yang luas, dan berkarakter baik. Nama dan tanda tangan dari Bintang Pelajar akan diabadikan di batu prasasti kecil berbentuk kotak yang dipasang di gedung sekolah.

Pada Bintang Pelajar SMP Karangturi tahun 2022, mengambil tema “Bangkit Pasca Pandemi dengan Semangat Merdeka Belajar,

Digawangi oleh Ketua Panitia, Bapak Sugiyarto,S. Pd. (Guru Bahasa Inggris). Pada Februari 2022, acara ini diikuti oleh Siswa-Siswi kelas IX SMP Karangturi, dengan mengerjakan berbagai tantangan untuk menguji kemampuan peserta. hingga tahap selanjutnya di Maret 2022, diseleksi menjadi 17 anak.

17 siswa-siswi tersebut mengikuti camp pada 1 & 2 April 2022 dengan materi hari pertama “Public Speaking & Critical Thinking” di sesi debate, dan hari kedua penulisan Esai Siswa.

Penyeleksian tersebut menghasilkan 6 Finalis. Para Finalis menghasilkan produk sesuai dengan esai yang ditulis dan hasil produk dipresentasikan pada acara Final Bintang Pelajar 18 Mei 2022.

Acara Final dibuka oleh Bapak Samuel Yulianto selaku Kepala Sekolah SMP Karangturi, dan menghadirkan 3 juri :
DR. Muhammad Ahsan, M.Kom., (Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Semarang) ,
DR. Augustina Sulastri, S.Psi., Psikolog., (Wakil Dekan Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata),
dan DR. Susena, M.Pd., (Kepala Sekolah SMA Karangturi)

Presentasi dan Uji Wawasan pada acara Final Bintang Pelajar tersebut diikuti oleh
1. Fiona Natasha Raharjo
2. Evangeline Gabriella Jasmin
3. Karina Kurdiantono
4. Felicia Maedeline Wibowo
5. Roselyn Felice Ileana
6. Steven Malvin Gunawan

Bintang Pelajar bukanlah proses sehari, melainkan proses yang luar biasa panjang, hasil didikan bertahun-tahun, dan juga tak kalah penting adalah hasil berbagai macam kemampuan non akademis lain yang berperan besar.

Semoga siapapun nanti Bintang Pelajar yang terpilih, dapat terus menjadi bintang yang bersinar menerangi sekelilingnya.

Karangturi. Baik Berbakat Bisa

[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section]