Sabtu, 02 Juli 2022
Sekolah Menengah Kejuruan

POJOK AGENDA – UPACARA HARDIKNAS

POJOK AGENDA – UPACARA HARDIKNAS
“Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”
Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2022
SMK Marsudirini Marganingsih Surakarta

Jumat, 13 Mei 2022- Menindaklanjuti Nota Dinas No.005/1625, Cabdin Wilayah VII, SMK Marsudirini Marganingsih Surakarta menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2022 yang mengusung tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar.” Upacara Bendera dilaksanakan secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Seluruh warga sekolah, guru, siswa, dan karyawan sangat antusias mengikuti upacara bendera, mengingat agenda ini merupakan upacara bendera perdana setelah hampir 2 tahun terakhir kita membatasi beragam kegiatan tatap muka karena lonjakan kasus COVID-19.

Dalam pidato Mendikbudristek yang dibacakan oleh Ibu Rinta selaku Waka Kurikulum SMK Marsudirini Surakarta, Bapak Menteri, Nadiem Makarim, mengungkapkan bahwa langkah kita saat ini sudah semakin serentak, namun belum sampai di garis akhir. Tidak ada alasan untuk berhenti, bersinergi bersama menuju pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar.

“Bapak/Ibu guru senantiasa mengupayakan pembelajaran yang membahagiakan bagi siswa, memfasilitasi eksplorasi potensi siswa, dan pembentukan karakter siswa, tentu hal ini akan berdampak didukung dengan kemauan tinggi untuk belajar, proaktif, dan saling menghargai dari kalian para siswa, sebagai generasi muda, harapan kami semua.” Tutur Ibu Rinta saat menyampaikan amanat.


Ide Tulisan: Kristiana Firdausi, S.Pd — Dikembangkan oleh: Marganingsih Web Content Developer