Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Sepeda Santai dan Kerja Bakti Guru Karyawan SMP N 20 Surakarta

Sepeda Santai dan Kerja Bakti Guru Karyawan SMP N 20 Surakarta

Dalam rangka mengisi waktu jeda semester genap, tepatnya sebelum para siswa-siswi menjalani  Penilaian Akhir Semester (PAS) Genap tahun Pelajaran 2021/2022, Guru SMP N 20 Surakarta mengadakan kegiatan Sepeda Santai pada Selasa Jum’at,  27 Mei 2022.

Kepala SMP N 20 Surakarta Liliek Sri Wahyuti, S.Pd, M.Pd menerangkan bahwa kegiatan tersebut selain menjadi refreshing, juga menjadi salah satu cara yang dilakukan sekolah dalam menjaga kesehatan siswa guru. Kegiatan sepeda santai ini diikuti oleh bapak-ibu guru dan karyawan SMP Negeri 20 Surakarta. 

Selain bersepada santai, kegiatan di lanjutkan dengan Bapak dan Ibu Guru serta karyawan SMP Negeri 20 Surakarta mengadakan kerja bakti dan bersih lingkungan sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar bapak ibu guru dan karyawan bisa bekerja sama membersihkan dan merawat sekolah yang sedang dalam tahap menuju adiwiyata 2022. Seluruh elemen sekolah bahu-membahu membersihkan setiap sudut lingkungan.

Selain dilingkungan, didalam ruangan para guru pun juga membersihkan ruangan dan mejanya sendiri dari berbagai macam kertas dan berkas yang sudah tidak digunakan untuk dapat disalurkan ke divisi bank sampah yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk dijual kepada pengepul barang bekas yang sudah bekerja sama dengan pihak sekolah.

Kegiatan ini berlangsung tertib dan lancar serta tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat. kegiatan ini diakhiri dengan makan bersama yang sudah disiapkan oleh sekolah. Dan di lanjutkan sebentar Rapat Persiapan PAT Genap Tahun Pelajaran 2021 – 2022.