Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

POJOK AKSI KREASI – Berani Berekspresi, Tunjukkan Potensi Diri, Nyalakan Kreasi!

POJOK AKSI KREASI – Berani Berekspresi, Tunjukkan Potensi Diri, Nyalakan Kreasi!
Berani Berekspresi, Tunjukkan Potensi Diri, Nyalakan Kreasi!
Pentas Seni Perdana 2022 oleh Seluruh Siswa Kelas X
SMK Marsudirini Marganingsih Surakarta

Seni adalah ekspresi jiwa yang ditunjukkan melalui harmonisasi rasa, karsa, dan karya. Seni itu sendiri akan semakin semarak jika ditampakkan keindahannya dan bisa ditampilkan dengan apik. Nampaknya, hal ini menginspirasi para siswa kelas X bersama guru pengampu mata pelajaran Seni Budaya Bapak Aditya Chandra Kartika, S.Pd untuk menyelenggarakan Pentas Seni Budaya, sebagai ajang ekspresi diri sekaligus penilaian pamungkas untuk praktik mapel Seni Budaya.

Pentas Seni dilaksanakan selama dua hari yakni pada Jumat & Sabtu, 27-28 Mei 2022. Para siswa antusias berlatih jauh-jauh hari sebelumnya, bahkan hingga hari-H semangat para siswa tetap ditunjukkan dengan kerjasama antara Bapak Aditya dan siswa mempersiapkan perlengkapan yang diperlukan. Berlokasi di Lantai 3 Ruang Serbaguna SMK Marsudirini Marganingsih, kemeriahan terasa dari riuh rendah sorak-sorai para siswa ketika memberikan apresiasi bagi temannya yang selesai tampil.

“Awalnya saya tidak yakin dengan diri sendiri, bagaimana saya akan tampil nanti, namun ya..setelah latihan percaya diri saya bertambah, saya senang teman-teman menghargai apa yang saya tampilkan, saya jadi lebih PeDe ke depannya.” Tutur Angela, salah satu siswa yang menampilkan dance kontemporer. Beragam penampilan siswa lainnya seperti pantomime, karaoke, akustik, dan musikalisasi puisi menunjukkan bahwa setiap siswa pasti memiliki potensi kreatif dalam dirinya. Dan model kegiatan seperti ini bisa menjadi sarana membahagiakan untuk belajar, termasuk melatih kemampuan berkarya, berani tampil, wawasan seni, apresiasi, dan sarana refreshing yang positif.

Jadi, yuk bergabung pula bersama kami, alami pengalaman belajar yang membahagiakan dan upgrade skill kamu!

Perlakukan mimpimu dan visimu seolah mereka adalah anak-anak dari jiwamu, cetak biru pencapaian hebatmu – Napoleon Hill



Untuk menghubungi kami, silakan klik menu dibawah ini:


Ide tulisan oleh: Kristiana Firdausi, S.Pd — Dikembangkan oleh: Marganingsih Web Developer Crew — Jl. Madyotaman I/22, Punggawan, Surakarta