Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Smarteschool di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta

 

SMA Muhammadiyah 1 Surakarta berkerja sama dengan PT Itho Indostock membuat perjanjian  untuk Kerjasama Smarteschool. Smarteschool adalah program aplikasi yang dibuat oleh peserta didik kelas 4 SMK Negeri 26 Jakarta.

Tujuan kerjasama ini merupakan kerjasama 2 sekolah antara SMA Muhammadiyah 1 Surakarta dengan SMK Negeri 26 Jakarta dalam penyediaan aplikasi Smarteschool, pengadaan alat penunjang pendidikan Platform Smarteschool Versi Pro. Pengadaan Smartesschool meliputi:

  1. Sewa server Smarteschool
  2. Training offiine/online
  3. Customer Service Smarteschool

Dari SMK Negeri 26 Jakarta yang datang ke SMA Muhammadiyah 1 Surakarta adalah Muhammad Qolbu dan Ilyas Hikmawansya diterima langsung oleh kepala SMA Muhammadiyah 1 Surakarta, Dr. Rahayuningsih, S.Pd., M.Pd., dan Iwan Wuriyanto, S.S., selaku wakil kepala sekolah bidang Kurikulum.

Perangkat disiapkan oleh SMK Negeri 26 Jakarta namun kerahasiaan isi seluruhnya aplikasi  SMK Negeri 26 Jakarta tidak dapat melihatnya. Hanya dapat dilihat dann dioperasionalkan oleh SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Selama 1 tahun akan dibimbing sampai SMA Muhammadiyah 1 Surakarta siap menggoperasikannya.