Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

Guru Matematika Muhi, lulus Magister

Siti Lestari, S.Pd., M.Pd, adalah guru mata pelajaran matematika di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Ibu Guru yang sudah mengabdi selama 15 tahun ini memulai karirnya dari seorang GTT di tahun 2007 sampai akhirnya diangkat menjadi GTY dan masih aktif sampai sekarang.

Dengan tambahan  bantuan beasiswa dari Yayasan dan juga Sekolah, akhirnya Ibu Siti Lestari bisa menyelesaikan pendidikan S2 nya di UMS tepat waktu dengan predikat cumlaude.

Gelar Magisternya beliau peroleh melalui Tesis yang berjudul Manajemen Pembelajaran dengan Mengintegrasikan Karakter Tanggung jawab: Studi kasus pembelajaran Matematika di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta dengan hasil yang memuaskan.

Ibu Guru yang biasa disapa dengan nama Bu Siti ini berhasil lulus S2 pada tanggal 6 Januari 2022. Dan akhirnya bisa mengikuti upacara wisuda secara luring di Edutorium UMS pada tanggal 25 Maret 2022.

Bu Siti mengikuti wisuda periode III pada tahun ajaran 2021/2022. Berkat kelulusannya yang tepat waktu dan dengan hasil yang memuaskan itu akhirnya sekolah memberikan reward pendidikan berupa buket bunga dan uang sebesar Rp. 10.000.000,.

Semoga reward yang diberikan bisa memberikan keberkahan untuk semuanya, dan yang paling diharapkan juga akan mampu menginspirasi Bapak Ibu Guru SMA Muhammadiyah 1 Surakarta yang lainnya agar tergerak untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Barokallah Ibu Siti Lestari, S.Pd,. M.Pd. semoga ilmunya barokah dan bermanfaat untuk semuanya.