Selasa, 23 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Siswa MTsN Surakarta 1 Raih Bronze Medal di Ajang KOSSMI 2022

Siswa MTsN Surakarta 1 Raih Bronze Medal di Ajang KOSSMI 2022

 Siswa MTsN Surakarta 1 Raih Bronze Medal di Ajang KOSSMI 2022

 

Surakarta-Tiga siswa MTsN Surakarta 1 mengikuti final Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI) 2022. Ketiga siswa tersebut adalah Daniswara Aryasuta Hariadi (8PK1), Jasmine Az Zahra (9PK2) pada bidang IPA serta Naufa Lathifa (8PK1) pada bidang IPS. Kegiatan tersebut digelar di Universitas Al-Azhar pada Sabtu-Minggu (4-5/06/2022). Daniswara Aryasuta Hariadi berhasil meraih medali perunggu untuk mapel IPA.

Kegiatan yang digelar secara luring tersebut berlangsung pada hari Sabtu (04/06/2022) pada pukul 08.00-11.00 WIB. Ketiga siswa MTsN Surakarta 1 berusaha  dengan gigih dan semangat mengerjakan soal di babak final. “Bismillah semoga dengan doa dan usaha yang sungguh-sungguh dapat memberikan hasil yang terbaik untuk madrasah kita tercinta, “harap Joko Susilo, Pendamping lomba. Selain bertugas mendampingi, Joko juga memberikan bimbingan, motivasi, semangat dan arahan pada anak-anak dalam mengikuti final. “Alhamdulillah meskipun final digelar di Jakarta dan berjauhan dengan orang tua, anak-anak gampang diatur dan nurut ketika diberi arahan, “tambah Joko.

“KOSSMI ini merupakan wahana yang sangat bagus bagi siswa madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains. Saya juga berharap dengan adanya KOSSMI ini menumbuhkembangkan budaya kompetisi yang sehat dan memotivasi siswa MTsN Surakarta 1 untuk terus meningkatkan kemapuan intelektualnya, “tutur Nurul Qomariyah, Kamad. “Apresiasi yang luar biasa untuk anak-anakku peserta KOSSMI, juga untuk para bapak ibu guru pembimbing dan pendamping. Alhamdulilah, kita dapat mencapai prestasi nasional ini. Untuk anak-anakku yang belum berhasil tetap semangat dan terus berjuang untuk kompetisi berikutnya, “pesan Nurul.

“Pengalaman yang sangat berharga dan kesempatan yang luar biasa untuk ikut final KOSSMI ini. Menurut saya, sering ikut kompetisi ataupun olimpiade membuat kemapuan saya semakin terasah. Kita tidak boleh cepat puas dengan prestasi atau capaian yang sudah kita peroleh. Jika hari ini hasil yang kita dapatkan belum maksimal atau belum sesuai target maka kita harus lebih gigih dan semangat untuk belajar dan terus belajar, “papar Daniswara, Peserta KOSSMI. “Alhamdulillah saya bisa masuk final, meskipun belum berhasil. Kegalalan hari ini adalah jembatan menuju kesuksesan di hari depan. Terus belajar dan belajar. Berusaha untuk terus mengasah kemampuan agar lebih baik lagi. Terima kasih pada bapak ibu guru yang telah membimbing dan mendampingi kami, semoga di kompetisi berikutnya kami bisa memberikan hasil terbaik, “harap Jasmine Az  Zahra.

MTsN Surakarta 1 selalu mendukung penuh dan memfasilitasi peserta didiknya dalam mengikuti kompetisi atau lomba apapun. Apalagi ajang KOSSMI merupakan ajang yang bertaraf nasional dan bergengsi untuk siswa muslim se-Indonesia. “ Dari babak penyisihan, semifinal hungga final yang bertempat di Universitas Al Azhar pihak madrasah mendampingi dan memfasilitasi peserta KOSSMI. Kami adakan bimbingan di madrasah, kemudian kami fasilitasi peserta KOSSMI hingga ke Jakarta. Kami berusaha memberikan pendampingan terbaik untuk anak-anak yang berprestasi. Semoga prestasi ini membuat madarasah kita menjadi madrasah yang unggul, madrasah yang selalu mencetak para juara. (Diana/Asih)