Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Mengangkat Tema Selebrasi, Pramuka MAN 2 Sleman Gelar Kemah Mahabakti XIII

Mengangkat Tema Selebrasi, Pramuka MAN 2 Sleman Gelar Kemah Mahabakti XIII

Sleman (MAN 2 Sleman)- Kemah Mahabakti XIII Gugus Depan Hasyim As'ari 07103 dan Siti Walidah 07104 Pangkalan MAN 2 Sleman diselenggarakan pada hari Jum'at-Minggu (17-19/06/2022) di Bumi Perkemahan Giri Katon, Pakem Sleman. 

Kemah kali ini mengangkat tema "Selebrasi" (Semangat Lebih Berani Beraksi) diikuti oleh seluruh siswa kelas X, panitia dewan ambilan kelas XI dan alumni dewan ambalan periode sebelumnya.  

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, akan diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan, antara lain pendirian tenda, sholat jum'at berjama'ah, upacara adat buka, giat prestasi, yel-yel, fashion show, jelajah malam, outbound, giat masak, peningset, reptile, bersih lingkungan dan api unggun.

Waka Kesiswaan, Muhammad Amin, M.Pd mewakili Kepala MAN 2 Sleman saat menjadi pembina Upacara Adat Buka menyampaikan pentingnya kegiatan kemah dilaksanakan sebagai upaya pembinaan karakter dan kedisiplinan siswa.

"Semua peserta diharapkan dapat mengikuti kegiatan dengan baik. kita harus bisa bersahabat dengan alam, dengan makhluk Allah yang ada disini, senantiasa berdzikir, berdoa dan menjaga ibadah kita. Saya seorang pramuka saya seorang muslim, yang diajarkan dalam Islam kita terapkan disini. Terimakasih kepada Sangga Kerja (Sanker) yang telah ikut mensukseskan kemah mahabakti," ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama, Pembina Pramuka MAN 2 Sleman, Fajar AF Pradana, S.Pd., menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan kemah ini. "Setelah dua tahun terdampak covid-19, kegiatan kemah tidak bisa kita lakukan secara tatap muka, Alhamdulillah hari ini bisa kembali kita lakukan, dengan kemah siswa-siswi bisa belajar disiplin dan mencintai tanah air," tuturnya.

Saat ditemui reporter madrasah, Ketua Sanker Aryo Pandu siswa Kelas XI MIPA 2 menjelaskan makna selebrasi yang menjadi tema kemah mahabakti kali ini. 

"Setelah dua tahun terdampak Covid-19, semangat teman-teman serta adik kelas menurun dan enggan melakukan kegiatan, tahun ini Covid-19 sudah menurun, semangat harus tumbuh dan aktif dalam mengikuti kegiatan madrasah maupun lingkungan sekitar, hal ini selaras dengan tema yang kita ambil, Selebrasi (Semangat lebih berani beraksi) sekaligus rasa syukur kita terbebas dari Covid-19," jelasnya. (Qoma)