Sabtu, 02 Juli 2022
Sekolah Menengah Atas

Action on CFD

Minggu, 19 Juni 2022 SMA Muhammadiyah 1 Surakarta mengadakan kegiatan PPDB di CFD Slamet Riyadi Surakarta. Agenda ini dilaksanakan dalam 2 kegiatan, yaitu pawai dengan peserta semua organisasi dan ekstrakurikuler yang ada di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta yaitu mulai dari IPM, Paskibra, HW, Tapak Suci, PMR, Desain Grafis dan Fotografi, Adiwiyata, Tari, Muhi Voice, Muhi Band. Kegiatan satunya stand dengan penampilan. CFD ini dilakulan mulai dari pukul 06.00WIB.

Pawai organisasi dan ekstra kurikuler di mulai dari start depan Sriwedari berjalan menuju stand SMA Muhammadiyah 1 Surakarta yang berada di sekitar Pasar Pon, pasukan pawai jalan dengan berbaris membawa papan nama di masing masing organisasi dengan maksud dan tujuan untuk lebih mengenalkan masyarakat umum tentang kegiatan dan macam macam ekstrakurikuler yang ada di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Karena ekatrakurikuler di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta sangatlah diperhatikan bagi peserta didik yang akan mengembangkan bakatnya dan dibimbing dengan guru pengampu yang berkompeten dibidangnya.

Kegiatan ke 2 yaitu stand penampilan peserta didik di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta, stand dibuka dan dipimpin oleh MC peserta didik, beberapa kegiatan dilaksanakan di stand Muhi yaitu, penampilan Muhi band, pelayanan kesehata secara GRATIS oleh  ekstra kurikuler PMR, kemudian penampilan penari kontemporer oleh peserta didik, dan yang tidak kalah merial yaitu penampilan Paskibra SMA Muhammadiyah 1 Surakarta.

Di pertengahan penampilan juga diadakan pembagian doorprice bagi masyarakat umum yang bisa menjawab pertanyaan tentang SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Antusias warga cukup banyak yang mendatangi stand Muhi, terutama pada pelayanan kesehatan dan peserta yang menjawab pertanyaan pun dari berbagai daerah bahkan dari luar Jawa Tengah.

Dengan adanya kegiatan ini berharap masyarakat semakin mengenal dan semakin percaya terhadap SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Tujuan diadakanya kegiatan di CFD ini adalah salah satu program PPDB, bahwa PPDB tahun 2022/2023 masih dibuka sampai terpenuhinya kuota, gelombang II mulai dari April sampai Juli 2022. Banyak subsidi yang diberikan di bulan ini, bahkan ada subsidi sampai 100% dan pastinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Jadi mari bagi sahabat sholeh sholehah yang belum mendaftar sekolah, segera daftarkan diri anda di SMA MUHAMMADIYAH 1 SURAKARTA yang berada di Jl. RM Said 35 Ketelan Banjarsari Surakarta tepatnya di barat Pura Mangkunegaran.