Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Wakamad Humas Ikuti Diklat Moderasi Beragama

Watampone, (MAN 1 Bone) – Dalam rangka menguatkan pemahaman moderasi beragama di Sulawesi Selatan Balai Diklat Keagamaan Makassar (BDK Makassar) mengadakan diklat Moderasi Beragama seperti yang diadakan di Lingkungan Kerja Kemenag Kabupaten Bone. Diklat ini dipusatkan di Aula Gedung Workshop MAN 1 Bone.

Diklat ini merupakan bentuk pelatihan kepada ASN maupun Non ASN untuk memahami sekaligus mengamalkan ajaran agama secara adil dan seimbang, agar terhindar dari perilaku ekstrem atau berlebih-lebihan saat mengimplementasikannya. Terdapat 40 peserta dari Kemenag Kabupaten Bone ikuti diklat ini.

Salah satu pesertanya merupakan wakamad humas MAN 1 Bone Muh. Syukur. Beliau sangat antusias mengikuti diklat moderasi ditengah berbagai kesibukan lain di madrasah. Kegiatan diklat ini dimulai sejak Rabu-Senin (8 s.d 13 Juni 2022).

Diharapkan dengan adanya diklat ini para peserta mampu memahami tentang moderasi beragama serta mengamalkannya. Sekaligus mereka mampu menjadi penggerak moderasi beragama di lingungan kerjanya masing-masing. (Rini/Syukur)