Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Atas

MAN 1 Bone Siap Laksanakan PAS Genap

Watampone, (MAN 1 Bone) – PAS (Penilaian Akhir Semester) Genap merupakan penilaian akhir untuk kenaikan kelas yang dilakukan oleh setiap sekolah atau madrasah negeri maupun swasta. PAS Genap ini dilaksanakan sesuai dengan kalender akademik setiap sekolah/madrasah.

MAN 1 Bone dalam menghadapi PAS Genap Tahun Ajaran 2021-2022 tentu memerlukan berbagai persiapan oleh panitia yang di ketuai oleh Andi Sudirman Abu Hayer dan sekretaris Laode Manarfah serta anggota panitia antara lain Muhammad Firman, Nursidah, Baharuddin, Marsal Ashari, Muh. Natsir, Irmawati, Abd Muqtadir, Hamdan dan Muh. Yusham. Adapun persiapan panitia diantaranya mengumpulkan soal-soal, menyusun jadwal ujian, daftar nama pengawas dan jadwal mengawas dan merekap nilai PAS.

Pelaksanaan PAS Genap MAN 1 Bone di mulai pada Senin s.d Rabu (30/5/22 s.d 8/6/22) dengan menggunakan android. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya menggunakan satu barcode untuk semua mata pelajaran, kali ini barcode yang disediakan panitia berupa barcode per mata pelajaran.

Panitia akan menyiapkan empat lembar barcode setiap ruang untuk mapel yang diujiankan. PAS Genap ini diharapkan berjalan lancar dan tertib. (Rini/Syukur)