Sabtu, 02 Juli 2022
Sekolah Menengah Atas

Semarak Harlah, PMR Wira MAN 2 Sleman Gelar Donor Darah Bersama PMI Kabupaten Sleman

Semarak Harlah, PMR Wira MAN 2 Sleman Gelar Donor Darah Bersama PMI Kabupaten Sleman

Sleman (MAN 2 Sleman)- Semarakkan Hari Lahir (Harlah) MAN 2 Sleman, Palang Merah Remaja (PMR) Wira MAN 2 Sleman gelar donor darah pada hari Rabu (22/06/2022) di Ruang Kelas Madrasah. Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sleman. Dengan tema “Satu tetes darahmu menyelamatkan satu kehidupan”, mengajak seluruh siswa-siswi, guru pegawai dan umum untuk bersama mensukseskan kegiatan tersebut.

Pembina PMR MAN 2 Sleman, Muhammad Husen, S.Pd menyampaikan terimakasih atas partisipasinya telah mensukseskan kegiatan ini. “semoga kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin tahunan, menjadi semangat bagi yang belum pernah mendonorkan darahnya dan menumbuhkan kesadaran serta kepedulian terhadap orang lain bagi siswa-siswi madrasah,” ujarnya.

Antusias dan semangat dari peserta untuk mendonor sangat tinggi, ada yang lolos dan ada juga yang tidak lolos saat skrining. Beberapa yang tidak lolos karena tensi rendah, berat badan kurang dan lainnya. Senada yang disampaikan Guru SKI MAN 2 Sleman, Hanifah, S. Hum., saat ditemui reporter madrasah. “Saya ingin menjadi pendonor, namun gagal saat skrining karena berat badan kurang, bagi yang bisa lolos bersyukurlah karena manfaat yang diperoleh sangat banyak,” ujarnya. 

Hal yang sama diungkapkan Adrianasta Siswa kelas XI MIPA 1. “Saya baru pertama kali menjadi pendonor, sebelumnya saya tidak berani mencoba, namun karena semangat dan antusias dari panitia sangat tinggi, saya mencoba dan lolos, setelah donor badan terasa lebih segar dan enak,” tuturnya. (Qoma)