Sabtu, 02 Juli 2022
Sekolah Menengah Pertama

PURNASISWA, WISUDA TAHFIDZ, dan SERAH TERIMA SANTRI BOARDING

Pada tahun 2022 ini, SMP Unggulan Aisyiyah Bantul menyelenggarakan acara wisuda yang ke VIII, acara wisuda SMP Uggulan Aisyiyah Bantul dilaksanakan pada Ahad, 19 Juni 2022 di Gedung Aula Kompleks Pemda II, Manding, Bantul.

Rangkaian acara dimulai dari prosesi kirab yang dilakukan oleh santriwan dan santriwati kelas IX SMP UA Bantul yang selanjutnya dilakukan prosesi wisuda siswa secara umum oleh kelas IX, kemudian pada prosesi kedua yaitu wisuda tahfidz yang mana terdapat 9 anak mengikuti program tahfidz khusus dan terakhir prosesi wisuda Boarding School of Aisyiyah.

Adapun peserta wisuda diikuti oleh seluruh guru karyawan SMP Unggulan Aisyiyah Bantul, wali santri kelas IX, perwakilan IPM SMP UA Bantul, BPH SMP Unggulan Aisyiyah Bantul. Kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua PDM Bantul, Ketua PDA Bantul, Kapolsek Bantul, Lurah Trirenggo dan Dinas Dikpora Bantul.

Dalam sambutannya, Drs.Isdarmoko, M.Pc, M.Or selaku Dinas Dikpora Bantul menyampaikan harapan untuk selalu meningkatkan ketaatan kepada Allah SWT baik dalam berproses didalam sekolah maupun diluar sekolah. Karena sebagai siswa diibaratkan sebagai anak panah yang artinya sampai atau tidak sampai anak panah sudah meluncur dan ingatlah pesan orangtua dan guru-gurumu, setekun apapun kesungguhanmu, sekuat doa – doamu Insya Allah akan senantiasa berpihak kepadamu arah tujuan anak panah sesuai dengan cita- cita kalian. Kemudian untuk SMP Unggulan Aisyiyah Bantul semoga selalu dapat memberikan yang terbaik dan menjadikan siswa menjadi pribadi yang unggul dan berakhlakul karimah.

Akhirnya kita berharap, setelah selesai prosesi wisuda yang ke VIII ini, santriwan dan santriwati SMP Unggulan Aisyiyah Bantul ini mampu menjadi pribadi  yang istiqomah taat dalam beribadah, bertanggung jawab atas apa yang dilakukannya dan menjadi manusia yang sukses untuk kedepannya.