Kamis, 28 Maret 2024
Perguruan Tinggi

LPM Penalaran UNM Adakan Seleksi Secara Daring Bagi Calon Peserta PMP-OMK XXV

LPM Penalaran UNM Adakan Seleksi Secara Daring Bagi Calon Peserta PMP-OMK XXV

Setelah pembukaan dan technical meeting I pada Sabtu, 20 Juni 2022, selanjutnya LPM Penalaran UNM melaksanakan tahap seleksi bagi calon peserta Pelatihan Metodologi Penelitian Orientasi Manajemen Keorganisasian (PMP-OMK) XXIV. Kegiatan yang dilaksanakan LPM Penalaran UNM ini berlangsung dari tanggal 22-28 Juni 2022.

Terdapat tiga tahap seleksi yang harus diikuti oleh calon peserta Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian (PMP-OMK) XXV yaitu tes wawancara, tes tulis dan esai ilmiah.

Pada 22-26 Juni 2022 dilaksanakan tes wawancara secara daring menggunakan zoom meeting dengan lama waktu tes wawancara sekitar 45 menit masing-masing calon peserta. Tes wawancara ini terdapat delapan sesi dengan tujuh room yang di mulai pada pukul 09.00-17.35 WITA.

Adapun jadwal seleksi selanjutnya yang harus dicatat oleh calon peserta yaitu tes tulis yang akan dilaksanakan pada 28 Juni 2022. Tes tulis ini juga dilaksanakan secara daring.

Kemudian esai ilmiah dilakukan dengan mengirim naskah esai ilmiah kepada panitia pelaksana dengan batas waktu pengumpulannya yaitu 28 Juni 2022. Calon peserta dalam mengikuti seleksi harus memperhatikan panduan seleksi Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian (PMP-OMK) XXV.

Ketua panitia Muhammad Fadhil Firdaus berharap agar calon peserta bersungguh-sungguh dalam mengikuti semua tahapan seleksi termasuk tes wawancara ini. “Harapan saya sebagai ketua panitia pada seleksi wawancara yaitu, peserta dapat bersungguh-sungguh dalam menjalani proses wawancara dengan mengutarakan alasan dan motivasinya bergabung di LPM Penalaran UNM agar alasan dan motivasi tersebut mampu menjadi pijakan bagi adik-adik dalam menempuh perjalanan di rumah nalar, mengukir prestasi, serta mengharumkan Almamater Universitas Negeri Makassar dan LPM Penalaran UNM” Ujarnya.