Sabtu, 02 Juli 2022
Sekolah Menengah Atas

Kemeriahan Karnaval Semarakkan Harlah 54 Tahun MAN 2 Sleman

Kemeriahan Karnaval Semarakkan Harlah 54 Tahun MAN 2 Sleman

Sleman (MAN 2 Sleman)- Menyambut Hari Lahir (Harlah) ke 54 Tahun, MAN 2 Sleman menggelar berbagai kegiatan dalam rangkaian acara MANIVERSE’ 54 (MAN 2 Sleman 54TH Anniversary). Setelah sebelumnya diawali dengan kegiatan Try Out ASPD bagi siswa SMP/MTs, kali ini kembali menggelar kegiatan Karnaval, Donor Darah dan Market Day pada hari Rabu (22/06/2022) di Halaman Madrasah.

Kegiatan karnaval diikuti seluruh siswa kelas X dan XI, guru dan pegawai madrasah. Masing-masing kelas mengangkat tema yang berbeda dalam kemeriahan karnaval, antara lain Kebudayaan Indonesia, Kebudayaan Islam, Warga desa dan petani, perjuangan Indonesia. Setiap siswa memakai kostum sesui dengan tema yang diangkat serta diiringi Drumband yang dimainkan siswa Difabel Netra di atas mobil, hal ini menambah keseruan jalannya karnaval. 

Sebelum kegiatan karnaval dimulai, Kepala MAN 2 Sleman memberikan arahan kepada seluruh siswa untuk menjaga nama baik madrasah selama kegiatan berlangsung. “Selama karnaval berlangsung, setiap siswa untuk menjaga sopan santun, ramah dengan masyarakat sekitar serta tidak menganggu kendaraan saat di jalan raya,” tuturnya.

Kegiatan ini bekerjasama dengan pihak kepolisian Polsek Depok Timur untuk turut serta mengamankan karnaval saat diperjalanan. Dengan rute jalan sekitar empat kilometer, kegiatan karnaval finish di madrasah pukul 10.00 WIB, dilanjutkan kegiatan Donor Darah dan Market Day. (Qoma)