Sabtu, 02 Juli 2022
Sekolah Menengah Pertama

Antusiasme Siswa MTs Negeri 4 Klaten dalam mengikuti Class Meeting Pasca PAT

gambar siswa mengikuti lomba basket

Pedan-Class meeting adalah kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya di akhir semester. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengeluarkan semua bakat dan minat siswa dalam bidang tertentu seperti olahraga,kreativitas anak-anak, dan lain-lain.

MTs Negeri 4 Klaten juga menggelar kegiatan Class Meeting selama 4 hari (20-23/6). Kegiatan ini diikuti oleh kelas VII dan VIII. Setiap kelas mengirimkan perwakilan terbaiknya. Perlombaan dilaksanakan sesuai jadwal dengan juri bapak dan ibu guru. Siswa yang tidak mengikuti lomba bertindak sebagai suporter.

Ada tiga lomba yang dilaksanakan pada Senin (20/6) yaitu lomba kaligrafi, pidato, dan basket kelas VII. Lomba kaligrafi dilaksanakan di serambi masjid dan diambil tiga juara dari siswa putra dan tiga juara dari siswa putri. Sedangkan lomba pidato dilaksanakan di dalam masjid dan diambil tiga juara dari siswa putra dan tiga juara dari siswa putri. Sementara itu, lomba basket dilaksanakan di lapangan basket di halaman madrasah. Dari enam tim perwakilan kelas VII yang mengikuti lomba basket diambil dua tim yang menang untuk maju ke babak final pada Rabu (22/6).

Pada Selasa (21/6) juga dilaksanakan tiga lomba yaitu lomba baca Al Quran dengan tartil, azan, dan basket kelas VIII. Lomba baca Al quran dengan tartil dilaksanakan di kelas VII F dan diambil tiga juara dari siswa putra dan tiga juara dari siswa putri. Sedangkan lomba Azan dilaksanakan di dalam masjid dan diambil tiga juara. Sementara itu enam tim basket dari perwakilan kelas VIII bertanding dengan semangat. Dalam lomba basket kelas VIII ini juga diambil 2 tim yang menang untuk maju ke babak final hari Rabu (22/6).

Pada Rabu (22/6) dilaksanakan dua lomba yaitu Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan final basket. Untuk KSM dilaksanakan di kelas IX D, IX E, dan IX F. Setiap kelas mengirimkan dua perwakilan untuk tiap kompetisi (mapel IPA, Matematika, dan IPS). Untuk KSM tiap mapel diambil tiga juara. Sedangkan final lomba basket kelas VII dan VIII masing-masing diambil satu juara.

Class meeting hari terakhir pada Kamis (23/6) adalah lomba ngevlog dengan materi memasak, dan bercocok tanam. Lomba ini diikuti 13 peserta dari perwakilan kelas. Dalam lomba ini diambil tiga juara.

Pengumuman juara dan penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada upacara pembukaan Masa Taaruf Madrasah (Matsama). Setiap siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan class meeting.  Mereka mengaku senang meskipun tidak menang.

LY