Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Siswa MTs Negeri 4 Klaten Ikuti Jalan Sehat Susuri Persawahan Sekitar Madrasah

gambar siswa jalan sehat menyusuri area persawahan

Pedan-Jalan kaki merupakan salah satu aktivitas fisik yang banyak digemari orang. Tak hanya murah dan mudah dilakukan jalan kaki juga menyehatkan. Dengan semangat untuk sehat, pada Jumat (24/6) seluruh siswa MTs Negeri 4 Klaten bersama bapak dan ibu guru melaksanakan jalan sehat.

Setelah melakukan doa pagi dan pembiasaan, seluruh siswa berkumpul di halaman dan berbaris dengan rapi. Acara diawali dengan pengarahan dari Kepala Madrasah (Ibu Umi Muslikhah). Sebelum mulai berjalan, Bapak Supri memimpin doa agar kegiatan jalan sehat kali ini berjalan dengan lancar tanpa adanya halangan yang berarti.

Sekitar pukul 07.30 peserta jalan sehat mulai berjalan. Rute yang dilewati kali ini tidak begitu jauh seperti sebelumnya yaitu hanya sekitar tiga kilometer. Setiap siswa berjalan tertib dalam barisan yang dimulai dari siswa kelas VII dan diakhiri siswa kelas IX.

Rute yang dilewati kali dalam jalan sehat kali ini adalah jalur selatan. Siswa berjalan ke selatan di sepanjang jalan raya hingga perempatan Troketon kemudian belok kiri dan berjalan di sepanjang jalan arah timur hingga SMP Negeri 2 Pedan. Selanjutnya siswa belok kiri (arah utara) melewati area perkampungan.

Satu kilometer sebelum sampai di madrasah, siswa menyusuri jalan setapak di area persawahan. Di sepanjang jalan tersebut terdapat tanaman palawija dan sayuran yang tumbuh dengan subur seperti, ketela, labu, jagung, tomat dan lain-lain.

Siswa sangat senang dengan kegiatan jalan sehat kali ini karena bisa menikmati pemandangan pagi. Selain itu matahari juga tidak begitu terik sehingga mereka tidak begitu lelah. Sekitar pukul 08.30 seluruh siswa telah sampai di madrasah. Acara dilanjutkan dengan istirahat dan membersihkan kelas masing-masing.

LY