Rabu, 24 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Penguatan Pendidikan Karakter

Penguatan Pendidikan Karakter

Klaten, dalam rangka meningkatkan karakter kedisiplinan siswa SMK Negeri 1 Tulung, bekerja sama dengan Koramil 16 Tulung menyelenggarakan kegiatan penguatan Pendidikan karakter bagi siswa SMK Negeri 1 Tulung untuk menyambut Tahun Pelajaran Baru 2022/2023.

Tema “Bangunlah Jiwaku Bangunlah Ragaku, Sehat Jiwaku Sehat Ragaku. Program ini bertujuan untuk :

  1. Menanamkan nilai-nilai luhur, budi pekerti, akhlaq mulia yang berakar pada ajaran agama, adat istiadat dan nilai-nilai keindonesiaan dalam rangka mengembangkan kepribadian peserta didik supaya menjadi manusia yang bemartabat, menjadi warga Negara yang berkarakter sesuai nilai-nilai luhur bangsa dan agama di SMK Negeri I Tulung
  2. Menanamkan kebiasaan berfikir dan berbuat yang dapat membantu orang lain dan bekerja bersama sebagai keluarga,sahabat,tetangga, masyarakat dan bangsa.
  3. Menanamkan perilaku disiplin bagi siswa SMK Negeri I Tulung.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari, dari tanggal 20-24 Juni 2022 yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Tulung.

Dalam kesempatan ini Heru Karyana (Kepala Sekolah) mengapresiasi kepada seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan ini baik dari pihak Koramil 16 Tulung hingga Siswa SMK Negeri 1 tulung yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini sampai selesai, sehingga acara tersebut berjalan dengan lancar. Setelah acara ini diharapkan seluruh peserta menerapakan kedisiplinan dan rasa tanggung jawab baik di lingkungan sekolah maupun diluar sekolah sesuai apa yang sudah diajarkan selama pendidikan.