Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa Prodi Musik FBS Raih Juara 1 dan 3 di Festival Musik Tradisi Sumatera Utara Tahun 2022

Mahasiswa Prodi Musik FBS Raih Juara 1 dan 3 di Festival Musik Tradisi Sumatera Utara Tahun 2022

Mahasiswa Prodi Pendidikan Musik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan berhasil meraih Juara 1 dan Juara 3 pada Festival Musik Tradisi Sumatera Utara Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh UPT Taman Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 25 Juni 2022 di Gedung Keong Taman Budaya Komplek PRSU Kota Medan.

Dua grup mahasiswa yang meraih Juara tersebut yaitu GEKAMPAR yang berhasil meraih Juara 1. Mahasiswa yang tergabung dalam grup GEKAMPAR yaitu Hizkia Julius Simanungkalit dan Yahdi Assegaf. Sedangkan satu grup lagi yaitu MUNUS 21 yang berhasil meraih Juara 3 yang terdiri dari Iman Boy Sihite, Ade Pratama Sitanggang dan George Roberd Nadeak. Mereka merupakan bimbingan langsung Dosen Prodi Pendidikan Musik Aqsa Mulya, M.Sn.

Dekan FBS Dr. Abdurrahman Adisaputera, M.Hum. mengucapkan selamat dan rasa bangganya kepada Grup Gekampar yang berhasil menjadi Juara Pertama dan Grup Munus 21 yang juga meraih prestasi juara ketiga pada Festival Musik Tradisi. Prestasi ini menjadi kebanggaan kita sivitas FBS Unimed, terimakasih telah memberikan kualitas terbaiknya sehingga membawa nama harum FBS Unimed dalam seni budaya Musik Tradisi. Semoga prestasi ini dapat memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa yang mengikuti lomba dan juga memberikan semangat berprestasi bagi mahasiswa lainnya.

Sementara ditempat berbeda, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. juga mengucapkan selamat dan sukses kepada mahasiswa FBS Unimed yang berhasil meraih juara 1 dan 3 Festival Musik Tradisi Sumatera Utara Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh UPT Taman Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara. Semoga prestasi yang diraih dapat menjadi manfaat bagi kemajuan Budaya Lokal Sumatera Utara dan juga memberikan dampak positif bagi pengembangan budaya di Sumatera Utara, kami juga mengucapkan terimakasih kepada para dosen yang berhasil mengembangkan potensi mahasiswa dan membuahkan prestasi, khususnya kepada Aqsa Mulya, M.Sn. Semoga dapat menjadi contoh dan dapat menstimulasi prestasi mahasiswa Unimed lainnya, dalam giat berkompetisi sesuai bidangnya masing-masing. (Humas Unimed/eo)