Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa Seni Rupa FBS Gelar Pameran di ISI Padangpanjang SUMBAR

Mahasiswa Seni Rupa FBS Gelar Pameran di ISI Padangpanjang SUMBAR

Mahasiswa Jurusan Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Medan (Unimed) melaksanakan kegiatan pameran di Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang, hal ini merupakan wujud kerjasama antara Jurusan Seni Rupa FBS Unimed dengan Jurusan Seni Murni Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ISI Padangpanjang. Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum., selaku Dekan FBS Unimed, yang didampingi oleh Wakil Dekan I (WDI) FBS Unimed Dr. Wahyu Tri Atmojo, M.Hum., sangat mengapresiasi kegiatan pameran Seni Rupa Silua Nauli dengan Tema “Budaya Sumatera Utara” ini.

Dekan FBS, Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum., ketika melepas keberangkatan rombongan mahasiswa dan dosen pendamping menyampaikan sambutannya “bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi dua Institusi Seni yang harus tetap dilestarikan, untuk saat ini kita yang ke sana dan nanti pameran berikutnya Seni Rupa ISI Padangpanjang yang berpameran ke Seni Rupa Unimed” ungkapnya.

Pameran yang dilaksanakan dari tanggal 08 s.d 10 Juni 2022 ini, merupakan pengaplikasian dari Mata Kuliah Manajemen Pameran dan Mata Kuliah pilihan lainnya dalam bentuk lukisan, patung, batik, filem, desain, fotografi, kaligrafi, dan karya seni rupa lainnya, berjumlah kurang lebih 100 karya dengan jumlah mahasiswa sebanyak 50 orang. Kegiatan ini sekaligus merupakan ajang diskusi antara Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Seni Rupa Unimed dengan HMJ Seni Murni ISI Padangpanjang untuk membangkitkan lagi kesenirupaan masing-masing Institusi dan Seni Rupa Sumatera secara umum.

Rizky Agung Prasetyo selaku ketua pelaksana kegiatan dan kawan-kawan dari Unimed telah menjalin keakraban dengan mahasiswa ISI Padangpanjang, untuk tetap produktif dalam berkarya dan tentunya akan memamerkan karya-karya tersebut dalam ivent yang lebih besar lagi tentunya. Keakraban tersebut disambut dengan antusias oleh dosen-dosen pendamping yang hadir saat itu, yaitu: Dr. Osbert Sinaga, M.Si., Dr. Tetty Mirwa, M.Sn., Drs. Nelson Tarigan, M.Si., Drs. Sugito, M.Pd., Drs. Khaerul Saleh, M.Sn., Muslim, S.Pd., M.Pd., Raden Burhan, S.Pd., M.Ds., dan Adek Cerah Kurnia Azis, S.Pd., M.Pd.

Ketua dan Sekretaris Jurusan Seni Rupa FBS Unimed Drs. Mesra, M.Sn., dan Drs. Gamal Kartono, M.Si., mengatakan bahwa kegiatan ini akan tetap dipertahankan dan akan dilakukan kegiatan kolaborasi pameran Seni Rupa antara Dosen Unimed dan ISI Padangpanjang dengan lokasi tempat nantinya akan disepakati.