Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Pengambilan Raport serta Sosialisasi PKL

Pengambilan Raport serta Sosialisasi PKL

Ujian akhir semester telah dilaksanakan, upaya siswa selama 6 bulan belajar tinggal menunggu hasilnya, entah akan sama seperti apa yang diupayakan atau memang upayanya kurang maksimal. 

Pengambilan rapot dilaksankan pada tanggal 27 Juni 2022, dan tanggal 30 Juni 2022, dan dihadiri oleh wali murid serta komite. Pengambilam raport di tanggal 30 Juni bersamaan dengan sosialisasi PKL yang akan dilaksankan pada 18 Juli 2022 – 18 Januari 2023 dibeberapa jurusan diantaranya X TP, X  AKL, X, TPTU, dan XII KGSP.

Salah satu kegiatan yang wajib dilakukan oleh siswa adalah melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL). PKL merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pengalaman bekerja pada mahasiswa, sehingga setelah menyelesaikan studinya mahasiswa tidak asing dengan kondisi dunia kerja.

Sosialisasi dilakukan dengan tujuan untuk menyampaikan  mekanisme pelaksanaan PKL, PKL ini sebagai awal mendekatkan siswa dengan dunia industri, sekaligus melatih diri dalam penguasaan bidang ilmu yang telah diperlajari di pada kurikulum.