Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Ukir Prestasi Lagi, Tiansi Mahasiswa PORKES UNJA Juara Lomba Lari ‘Sogili Tolerunsi Poso 2022’

Ukir Prestasi Lagi, Tiansi Mahasiswa PORKES UNJA Juara Lomba Lari ‘Sogili Tolerunsi Poso 2022’

JAMBI,- ‘Sogili Tolerunsi Poso 2022’ merupakan lomba lari yang digelar dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022. Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, mengibarkan bendera start di depan Kantor Bupati Poso sebagai prosesi dimulainya lomba lari tersebut. 1300 lebih pelari dari Sulawesi dan daerah lainnya di Indonesia meramaikan lomba lari tersebut yang diselenggarakan di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, pada 26 Juni 2022.

Dari ribuan pelari yang ikut serta, ada 1 mahasiswa UNJA yang juga mengikuti dan berhasil meraih juara 3 pada kategori lomba 10K Putri. Dwi Tiansi Anggraini, mahasiswa Prodi PORKES UNJA berhasil meraih gelar juara tersebut. Sebagai info tambahan, pada bulan Mei kemarin Tiansi juga menjadi juara 1 kategori 21K Putri pada Palembang Half Marathon.

Dwi Tiansi Anggraini atau yang biasa disapa Tiansi, mengungkapkan tentang persiapan yang dilakukannya sebelum lomba dan rintangan yang harus dihadapi ketika berlomba.

“Latihan setiap hari, harus konsisten berlatih, pola makan dan tidur harus teratur. Ketika berlomba harus bisa melewati rute yang begitu ekstrem karena banyak tanjakan yang tajam dan penurunan, bagaimana pun harus tetap finish dan menang,” ungkapnya.

Tiansi juga berharap prestasinya dapat terus meningkat.

“Lebih baik lagi dari yang sebelumnya dan semakin meningkat prestasinya ke tingkat nasional maupun internasional,” pungkas Tiansi.

Ketua Program Studi PORKES FKIP UNJA, Roli Mardian, S.Pd., M.Pd., mengucapkan selamat serta menjelaskan tentang sepak terjang Tiansi yang memang aktif mengikuti banyak lomba lari jarak jauh.

“Kami segenap civitas akademika Prodi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan UNJA mengucapkan selamat atas raihan prestasi yang ditorehkan mahasiswa kami Dwi Tiansi Anggraini, semoga ke depannya Dwi Tiansi terus berkiprah hingga ke level internasional. Ia adalah mahasiswa kita yang sudah sering sekali berprestasi di cabang olah raga atletik nomor lari jarak jauh, saat ini Dwi Tiansi sedang mengikuti lomba Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) di Palembang. Setelah ini akan ada event-event yang menunggu dan biasanya dia berada di posisi 3 besar nasional, yang bersangkutan juga menjadi andalan kita nanti untuk Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) di Sumatera Barat,”

Dimas Anugrah Adiyadmo/HUMAS