Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

PSM Surya Nada Ajak Mahasiswa Tampil Menarik Lewat Beauty Class

PSM Surya Nada Ajak Mahasiswa Tampil Menarik Lewat Beauty Class

Umsida.ac.id  – Asah ketrampilan menggunakan make-up dan tampil menarik serta percaya diri, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Muhammadiyah (PSM) Surya Nada Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menyelenggarakan beauty class di Kampus 2 Umsida, Gelam, Sidoarjo, Rabu (29/6). Kegiatan ini menjadi kolaborasi PSM Surya Nada dengan Wardah Beauty Cosmetics.

PSM Surya Nada secara khusus memberikan fasilitas beauty class kepada mahasiswa dan peserta umum untuk mampu menjaga penampilan. Pembina PSM Surya Nada, Evie Destiana MPd, mengatakan ketrampilan ber-make-up sangat penting sebagai penunjang aktivitas tim paduan suara, khususnya ketika berkompetisi. “Di sini adalah kesempatan bagi siapapun untuk belajar bagaimana mengaplikasikan make-up dengan baik. Khususnya bagi tim paduan suara, ini menjadi penting ketika kita tampil dalam kompetisi, kita harus memiliki ketrampilan untuk merias diri kita sendiri,” tuturnya.

Menurutnya, kemampuan ber-make-up dapat mengefisiensikan waktu, tenaga, dan biaya.” Biaya perias itu tentu tidak murah dan belum lagi juga tidak mudah dan memakan waktu yang lama untuk merias semua anggota,” ujarnya. Ia mengimbuhkan, ketrampilan ber-make-up bisa dikembangkan untuk peluang karir lainnya.  “Terima kasih sudah hadir, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua dan semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa dikembangkan lagi, siapa tahu suatu hari tiba-tiba bisa ada yang menjadi make-up artis,” imbuhnya.

Adam Rizky Ramadhan, Ketua Umum PSM Surya Nada, menyebutkan bahwa memiliki performa yang baik ketika berkompetisi perlu didukung dengan penampilan yang menarik juga. “Setelah latihan, kita tampil, terkadang kita mengisi acara wisuda, juga kompetisi-kompetisi. Sehingga ketika kita tampil, kita tidak mungkin menampilkan wajah-wajah yang polos, kita pasti perlu memahami cara berias itu apa, untuk mempersingkat waktu,” terangnya.

Lebih lanjut, mahasiswa Prodi Psikologi tersebut mengatakan bahwa adanya beauty class ini sebagai upaya untuk mengajak mahasiswa lebih terampil dalam ber-make-up dan merias diri, serta tidak mengandalkan orang lain.

Terakhir, Evie juga meminta dukungan kepada peserta yang hadir untuk keikutsertaan PSM Surya Nada berkompetisi di bulan Juli mendatang. “Bismillah insya allah kita doakan PSM Surya Nada akan kompetisi tingkat nasional yang diselenggarakan oleh LLDIKTI, kita akan mengikuti seleksi di tanggal 22 Juli. Insya allah jika lolos kita akan berangkat bersama-sama ke Jakarta dalam rangka berkompetisi,” ujarnya. (Shinta Amalia/Etik)

*Humas Umsida