Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Unpad Lepas 119 Peserta IISMA dan IISMA Vokasi 2022

Unpad Lepas 119 Peserta IISMA dan IISMA Vokasi 2022
Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Padjadjaran Prof. Arief S. Kartasasmita mengenakan pin kepada perwakilan mahasiswa peserta IISMA 2022 dalam acara pelepasan yang digelar

Laporan oleh Aldenurria Miladena

[Kanal Media Unpad] Sebanyak 99 mahasiswa Universitas Padjadjaran peserta program Indonesian International Mobility Award (IISMA) serta 20 mahasiswa peserta program IISMA Vokasi 2022 siap berangkat studi ke negara tujuan masing-masing. Total 119 mahasiswa ini akan melaksanakan studi selama satu semester di 23 negara yang tersebar di 4 benua. 

Para peserta dilepas secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Arief S. Kartasasmita serta Direktur Pendidikan dan Internasionalisasi Mohamad Fahmi, S.E.,M.T., Ph.D di Bale Sawala Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, pada Kamis (30/6/2022).

Dalam sambutannya, Prof. Arief mengatakan bahwa para peserta tersebut merupakan duta Unpad di tingkat dunia. Keberangkatan mereka menjadi indikator Unpad yang mendunia. Mereka juga diharapakan dapat menjadi jembatan penghubung yang menyambungkan Unpad dengan pihak luar. 

Prof. Arief juga berpesan agar mahasiswa Unpad tetap terus berkomunikasi dan berkoordinasi selama kegiatan ini berlangsung.

“Selalu ada kemungkinan dan hambatan yang akan dihadapi, sehingga koordinasi menjadi hal yang sangat penting dalam kegiatan ini,” ujar Prof. Arief

Mahasiswa juga diimbau untuk selalu menjaga nama baik dan marwah Unpad di dunia. 

Sementara itu Kepala Kantor Internasional Unpad Ronny, dr., M.Kes., AIFO, Ph.D berharap para mahasiswa ini berangkat dengan penuh semangat dan motivasi serta dapat membawa banyak pengalaman berharga ketika kembali ke Indonesia.
“Teman-teman harus bahagia, kalian harus sadar bahwa ini merupakan once in a lifetime moment. Kalian mengikuti ini bukan karena paksaan tetapi karena pilihan. Sehingga jalan yang kalian pilih harus ditempuh dengan penuh senang, kebahagiaan, dan semangat. Bawalah banyak pengalaman berharga kembali ke Indonesia sebagai bekal masa depan kalian. Serta jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan,” pesan Ronny.(arm)*