Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

Rektor UNNES Sampaikan Belasungkawa dan Duka Cita Atas Wafatnya Menpan-RB Tjahjo Kumolo

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengucapkan belasungkawa dan duka cita mendalam atas wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo.

“Innalillahi wa Innailaihi Raji’un. Kami keluarga besar UNNES  berdukacita atas meninggalnya Bapak Tjahjo Kumolo semoga Almarhum ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, keikhlasan, dan ketabahan,” kata Prof Fathur Rokhman, Jumat (1/7).

Diketahui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo meninggal pada pukul WIB 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta, usai menjalani perawatan intensif sejak beberapa hari yang lalu.

Tjahjo Kumolo lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada 1 Desember 1957 merupakan sosok teladan yang namanya harum tak hanya di tingkat nasional, juga internasional.

Salah satu kontribusi besar beliau bagi negara, adalah upaya beliau yang sangat gigih mempercepat dan melanjutkan pembangunan infrastuktur, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan reformasi birokrasi.

Perjuangan dan kontribusi beliau bagi bangsa dan negara sudah sepantasnya mendapatkan apresiasi besar. Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT.