Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Direktur GTK Madrasah Dirjen Pendis Kunjungi MAN 2 Palembang

Direktur GTK Madrasah Dirjen Pendis Kunjungi MAN 2 Palembang

Humas, Mandupa.

Direktur GTK Madrasah Direktorat Jendral Pendidikan Islam Dr. Muhammad Zain M.Ag., Kasubdit Direktorat Bima GTK MA/MAK Kemenag RI Dr. Anis Masykur, M.Ag., Kasubdit Bina GTK Kependidikan Madrasah Kemenag RI Dr. Ainnunrafiq, Ma.Ag. beserta rombongan kunjungi MAN 2 Palembang, Kamis (30/6). Kedatangan mereka bertujuan memberikan pembinaan dalam rangka meningkatkan professional kerja guru dan pegawai MAN 2 Palembang, serta mendukung program pemerintah tentang moderasi beragama.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang pertemuan MAN 2 Palembang dan diikuti oleh seluruh guru dan pegawai MAN 2 Palembang.

“Keberagaman agama yang ada di Indonesia yang memiliki rasa toleransi inilah yang perlu kita rawat dan kita jaga, untuk semua para guru kalian adalah salah satu tokoh yang dapat menggerakkan moderasi beragama, guru dapat mengajarkan kepada peserta didiknya rasa toleransi antar sesama umat beragama,”ujar Pak Direktur.

“Dan saya juga minta untuk guru jadilah guru itu yang MODIS artinya Moderat, Inovator, dan Inspiratif,”tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir juga Kakanwil Kemenag Prov. Sumsel Dr. Syafitri Irwan, S.Ag., M.Pd.I., Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumsel Dr. H. Muhammad Ali, M.Pd.I., Para Subkoordinator Kanwil Kemenag Sumsel, dan beberapa Kepala Madrasah kota Palembang. (am)