Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

Unpad Terima Kunjungan UNS, Bahas MBKM

Unpad Terima Kunjungan UNS, Bahas MBKM
Suasana kunjungan akademik yang dilakukan Universitas Sebelas Maret (UNS) ke kampus Universitas Padjadjaran di Auditorium Magister Manajemen Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 46, Bandung, Jumat (1/7/2022). (Foto: Dadan Triawan)*

Laporan oleh Shafira Aulia Nisaa Ghafitri

[Kanal Media Unpad] Dalam rangka bertukar informasi mengenai pelaksanaan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), Universitas Sebelas Maret melakukan kunjungan kerja ke kampus Universitas Padjadjaran. Kunjungan diterima di Auditorium Magister Manajemen Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 46, Bandung, Jumat (1/7/2022).

Kunjungan dilakukan untuk menggali informasi lebih lanjut perihal pengelolaan akademik di perguruan tinggi studi Sarjana, Pascasarjana dan beberapa pendidikan lainnya. Melalui kunjungan kerja ini pula, UNS ingin belajar mengenai bidang pengelolaan akademik. 

“Tujuan kedatangan kami ke Unpad untuk ikut belajar mengembangkan ilmu pada bidang Pengelolaan Akademik. Indikator tujuan utamanya yang berhubungan dengan MBKM,” ujar Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNSr Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S. saat memberikan sambutan.

Prof. Yunus berharap, kunjungan kerja UNS ke Unpad ini diharapkan dapat menjalankan aktivitas MBKM dengan baik dan bisa menambah ilmu pengetahuan mengenai pengelolaan akademik.

Kunjungan kerja tersebut dibagi menjadi empat kelompok diskusi, yaitu: Tim I membahas mengenai bidang akademik, Tim II bidang MBKM, Tim III bidang kemahasiswaan, dan tim IV membahas mengenai bidang sistem informasi pengelolaan sistem akademik dan non – akademik pendidikan kedokteran.(arm)*.