Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

POJOK AGENDA – MPLS

POJOK AGENDA – MPLS
POJOK AGENDA || MPLS

Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajarn 2022/2023
SMK Marsudirini Marganingsih Surakarta

‘Bangkit Berlari Menggapai Prestasi, Dan Perwujudan Profl Pancasila’

11.07.22- Suasana khidmat melingkupi halaman utama SMK Marsudirini Marganingsih Surakarta, Upacara Perdana Tahuh Pelajaran 2022/2023 sekaligus Pembukaan MPLS TP 2022/2023 dilaksanakan, Bapak/Ibu Guru Karyawan, dan siswa-siswi termasuk siswa baru mengikuti agenda tersebut.

Nampak berbeda, secara simbolis terdapat momen spesial pengalungan tanda pengenal siswa baru sebagai peserta MPLS oleh Bapak Kepala Sekolah Yustinus Tri Sabawa Hadi, S.Pd. Kemudian, diikuti oleh seluruh siswa baru, menandai pembukaan MPLS TP 2022/2023.

“Bangkit Berlari Menggapai Prestasi, & Perwujudan Profil Pelajar Pancasila, bukan hanya kata-kata tanpa makna. Bangkit Berlari disarikan sebagai inilah momentum baik bagi kita untuk bangkit, setelah 2 tahun mengalami masa pandemi COVID-19 dengan pembelajaran jarak jauh, serta beragam sistem darurat yang tentu berpengaruh pada capaian hasil yang kurang maksimal, masa ini menjadi turning point, kita kompak, bersemangat kembali untuk memulihkan segalanya perlahan-lahan dengan semangat Merdeka Belajar. Belajar yang membahagiakan. Profil Pelajar Pancasila menjadi bagi guru dan siswa untuk bersama-sama memiliki satu visi, mengembangkan karakter Beriman Bertakwa kepada Tuhan YME, Berkebhinekaan Global, Bergotong-royong, Kreatif, Bernalar Kritis, Mandiri. Mari kita upayakan ini tertanam dalam diri kita dan tercermin dalam tindakan-tindakan kita.” Tutur Bapak Kepala Sekolah dalam Amanat Pembina Upacara.

Seusai Upacara Pembukaan, kegiatan MPLS dilanjutkan dengan motivation training, thematic session, dan aktivitas pengakraban. MPLS akan dilangsungkan selama 3 hari, Senin 11 Juli 2022 hingga Rabu 13 Juli 2022.

Salam Sehat, Salam Semangat!

Ide Tulisan: Kristiana Firdausi, S.Pd — Developed By: Marganingsih Web Developer