Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Upacara Bendera Hari Senin dan Pembukaan MPLS 2022 SMK Negeri 2 Kalianda |HARI INI BERJUANG ESOK RAIH KEMENANGAN

Upacara Bendera Hari Senin dan Pembukaan MPLS 2022 SMK Negeri 2 Kalianda |HARI INI BERJUANG ESOK RAIH KEMENANGAN

Senin, 18/07/2022 – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SMK Negeri 2 Kalianda telah dimulai sejak hari ini, Senin 18 Juli 2022. Kegiatan awal KBM diawali dengan Upacara Bendera yang merupakan agenda rutin setiap hari Senin yang wajib dilaksanakan oleh seluruh Dewan Guru, Staff, dan Siswa-Siswi SMK Negeri 2 Kalianda. Pembina kegiatan upacara pada hari ini adalah Bapak Dr.H.Setiyo MM selaku Pembina SMK Negeri 2 Kalianda dari Dinas.

Bapak Dr. H. Setiyo, MM selaku Pembina Upacara

Pada kegiatan upacara kali ini bertemakan “Hari Ini Berjuang, Esok Raih Kemenangan”. Pembina upacara menyampaikan amanat tentang tata cara pelaksanaan upacara sesuai dengan aturan Tata Upacara Sipil yang berbeda denga Tata Upacara Militer. Tak hanya itu, beliau juga menghimbau kepada calon siswa-siswi kelas X SMK Negeri 2 Kalianda yang akan melaksanakan kegiatan MPLS agar kedepannya dapat melatih sikap disiplin dalam diri, karena SMK Negeri 2 Kalianda akan selalu maju dan berkembang mengikuti perkembangan Dunia Industri.

Para calon peserta didik baru yang hendak melaksanakan kegiatan MPLS terlihat menggunakan seragam bewarna hijau

Selain penyampaian amanat, beliau juga sekaligus membuka kegiatan MPLS SMK Negeri 2 Kalianda tahun 2022 diiringi tepuk tangan dari peserta upacara. Kegiatan MPLS ini merupakan momen dimana para calon peserta didik baru diajak untuk mengenal tentang SMK Negeri 2 Kalianda lebih dalam, dipandu oleh panitia yang terdiri dari dewan guru serta siswa dan siswi OSIS yang telah ditugaskan oleh sekolah.

Tampilan udara Upacara Hari Senin 18 Juli 2022

Tak hanya kedatangan Bapak Dr.H.Setiyo, MM yang membuat upacara pada pagi hari tadi berbeda, namun juga dengan hadirnya beberapa anggota TNI dari KODIM-0421 yang ikut mengatur dan mempersiapkan barisan para peserta upacara. Tentu ini merupakan sebuah “kejutan” untuk kembali mengingatkan tentang kedisiplinan bagi para siswa di awal pertama masuk sekolah.