Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Khidmat, Ratusan Peserta Didik Baru Ikuti Pembukaan MPLS

Khidmat, Ratusan Peserta Didik Baru Ikuti Pembukaan MPLS

Sejak pukul 06.00 WIB ratusan peserta didik baru SMA Wachid Hasyim 2 Taman mulai memadati halaman untuk mengikuti MPLS tahun pelajaran 2022/2023, Senin 18 Juli 2022. Dra. Hj. Nur Djannah selaku kepala SMA Wachid Hasyim2 Taman bertindak sebagai pembina upacara Pembukaan sekaligus membuka MPLS yang dijadwalkan berlangsung hingga tanggal 21 Juli 2022.

Suasana khidmat menyelimuti prosesi pengibaran bendera diiringi nyanyian lagu Indonesia raya oleh paduan suara SMA Wachid Hasyim2 Taman. Teriakan lantang para murid baru pun terdengar ke seluruh penjuru sekolah saat pembina upacara memimpin pembacaan Teks Pancasila.

Dalam amanatnya, Dra. Hj. Nur Djannah menyampaikan ucapan selamat datang sekaligus mengingatkan para murid untuk menata niat dalam belajar di SMA Wachid Hasyim 2 Taman. Lebih lanjut, beliau menekankan supaya anak-anak lebih disiplin dalam segala hal serta menaati aturan sekolah yang berlaku karena kedisiplinan adalah salah satu kunci keberhasilan dalam belajar.

MPLS tahun pelajaran 2022/2023 kali mengusung tema Rasulullah Teladanku, Ulama Panutanku. “Tema ini diambil bertujuan untuk menanamkan kepada para murid baru untuk mencintai Nabi Muhammad dan meneladani beliau dalam segala hal termasuk dalam kehidupan sebagai seorang pelajar sehingga kecintaan terhadap Rasulullah menginspirasi untuk meraih kesuksesan” jelas Suparmi, S.Pd selaku ketua panitia MPLS.

Pembukaan MPLS ditandai dengan pelepasan balon dan penyematan tanda peserta oleh kepala sekolah secara simbolis dan diikuti oleh seluruh peserta MPLS.