Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Pembukaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) MTs Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta

Pembukaan  Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) MTs Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta

Yogyakarta (MTs Muhammadiyah Karangkajen) – Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Ajaran 2022/2023 yang dibuka oleh Kepala MTs Muhammadiyah Karangkajen, Badruddin ARS, S.Ag., M.Si. dengan pukul gong tiga kali sebagai pertanda pembukaan kegiatan MATSAMA di ruang kelas gedung Unit 2, pada Senin (18/07/2022).

Kegiatan MATSAMA hari pertama di awali dengan pendisiplinan peserta didik baru di lapangan madrasah, dengan memeriksa kelengkapan MATSAMA dan Atribut yg harus di pakai oleh peserta didik baru selama kegiatan MATSAMA oleh Wakaur Kesiswaan Erwin Dandang W S.Pd.

Acara selanjutnya yaitu upacara pembukaan yang dilaksanakan didalam ruang kelas gedung Unit 2 oleh Kepala Madrasah Badruddin ARS, S.Ag., M.Si., yang dalam sambutanya menyampaikan terimakasih dan bersyukur kepada peserta didik baru telah memilih MTs Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta sebagai tempat untuk menuntut ilmu selama tiga tahun kedepan.

Selanjutnya acara memasuki materi satu yaitu tentang ke IPM an yg di sampaikan oleh Irfansyah Nabilazuardi Pratama dari PD IPM Kota Yogyakarta dalam pemaparanya bahwa pentingnya menjadi seorang yang aktif di organisasi sekolah yaitu Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) , materi kedua yaitu Kesiswaan yang disampaikan oleh Wakaur Kesiswaan Saryanto S.Pd, yang menyampaikan tentang tatatertib Siswa yang harus di patuhi selama menjadi siswa siswi MTs Muhammadiyah Karangkajen, kemudian materi ke empat yaitu ISMUBA yang menyampaikan materi tentang wudhu dan sholat oleh guru Fikih Nurdin Hamzah S.Pd.I dan Wakaur ISMUBA Muhammad Jakfar, M.Pd.

Memasuki waktu sholat duhur peserta didik baru melaksanakan ibadah sholat berjamaah di masjid madrasah unit dua secara khusu dan tertib. kemudian memasuki acara penghujung yaitu tentang kurikulum yang digunakan di MTs Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta yaitu Kurikulum KTSP disampaikan oleh Euis Hidayati, M.Pd.I selaku Wakaur Kurikulum.(EkaS)